/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK) di lingkungan Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air (PJPA) Bengawan Solo yang dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kantor BBWSBS, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (30/12/2020).

Penandatanganan SPK tersebut terkait Paket Pekerjaan Rehabilitasi D.I. Sungkur (Tahap II) Tahun Anggaran 2021 untuk Kabupaten Ponorogo dengan nilai kontrak sebesar Rp12.599.693.440 yang dilakukan antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Irigasi dan Rawa II (Jatim) dengan kuasa penyedia jasa dari PT Busur Kencono yang disaksikan oleh Kepala BBWS Bengawan Solo, Dr. Ir. Agus Rudyanto, M.Tech., Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Jawa Tengah, V. Untoro Kurniawan, S.T., M.M., M.T.,  beserta pejabat lainnya.

Dr. Ir. Agus Rudyanto, M.Tech., dalam arahannya berpesan agar dalam pelaksanaan pekerjaan dapat sesuai dengan spesifikasinya. “Disamping pelaksanaan di lapangan yang harus menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kami berharap pekerjaan ini juga tetap menjaga kualitas pekerjaan,” tutupnya.

Kepala BP2JK Jawa Tengah, V. Untoro Kurniawan, S.T., M.M., M.T., juga berpesan bahwa dalam pekerjaan rehabilitasi D.I. Sungkur Tahap II nantinya dapat dilaksanakan tepat waktu yang dalam hal ini ditargetkan selama 270 hari kerja. Namun, bila dapat diselesaikan lebih cepat tentunya akan lebih baik sebab masyarakat khusunya petani dapat segera merasakan manfaatnya.

Sebagai informasi, jaringan irigasi D.I. Sungkur memiliki panjang saluran 6,84 Km yang mengairi sawah seluas 743 Ha. Di masa mendatang diharapkan Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I. Sungkur dapat bermanfaat bagi petani sehingga dapat lebih mudah dalam menggunakan sumber daya air (SDA) sekaligus meningkatkan proses produksi tanam di wilayah Ponorogo. (BBWSBS/Ferri)