Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Kompu-Cimancis

ANTISIPASI TANGGUL KRITIS DI DESA PAKUMAN KECAMATAN LOSARI KABUPATEN BREBES, TIM SIGAB BBWS CIMANUK CISANGGARUNG PASANG RIBUAN KARUNG PASIR BERSAMA MASYARAKAT.

BREBES – Tiga Hari paska perintah Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc. Untuk meningkatkan SIAGA 500 karena banyak sekali permukiman masyarakat di lereng-lereng dan tanggul kritis, Tim SIGAB BBWS Cimanuk CIsanggarung hari Minggu (17/01/2021) diterjunkan ke lokasi tanggul kritis Sungai Cisanggarung di Desa Pakauman, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

Aksi Tim SIGAB BBWS Cimanuk Cisanggarung pada lokasi tanggul kritis dilakukan melalui koordinasi dengan BPBD Kabupaten Brebes, Dinas PSDA Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pengairan Kabupaten Brebes, Danramil Losari, Kapolsek Losari, Kuwu Losari Kidul dan Kuwu Pakauman serta masyarakat.

Untuk menghindari dan mengantisipasi tanggul jebol pada sepadan Sungai Cisanggarung di Desa Pakauman Tim SIGAB BBWS Cimanuk Cisanggarung membagikan 1000 karung yang secara bergotong-royong diisi pasir bersama masyarakat untuk kemudian dipasang pada sisi luar tanggul Sungai Cisanggarung sebagai upaya darurat untuk nantinya akan dilakukan perkuatan tanggul secara permanen. (PPID- Cimancis).