Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Kompu-Cimancis

DARI WADUK DARMA YANG PENUH SEJARAH, KEPALA BBWS CIMANUK CISANGGARUNG INGINKAN KINERJA DENGAN “WARNA BARU”

KUNINGAN – Waduk Darma yang terletak di sebelah barat daya Kabupaten Kuningan, tepatnya berada di Desa Jagara, Kecamatan Darma, dengan sumber air dari beberapa sungai, diantaranya Sungai Cisanggarung, Cinangka, Cikalapa dan Cireungit hari ini Selasa (20/10/2020) dikunjungi Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, S.T., M.Sc.

“Sejarah panjang Waduk Darma dimulai pada tahun 1923 saat Belanda melakukan perencanaan dan penilitan, groundbreaking  tahun 1938 kemudian terhenti karena PD II, Pembangunan dilanjutkan tahun 1951 sd tahun 1962 oleh Pemerintah RI sampai dengan selesai, dari Waduk Darma pula salah satu tonggak pembangunan infrastruktur di era kemerdekaan dimulai “ demikian kata Kepala BBWS.

Dengan semangat sejarah Waduk Darma pula Kepala BBWS menginginkan warna baru dalam kinerja jajarannya, diantaranya pertama kebanggaan akan Infrastruktur yang dibangun maupun Infrastruktur yang sedang dipelihara dengan Prasasti, Aman, Rapih, Indah dan Sehat atau PARIS, kedua untuk siaga bencana dengan “SIAGA 500” dan ketiga bergerak dengan Sistem Informasi Gerak-Cepat Antisipasi Bencana atau SIGAB untuk mengantisipasi datangnya musim hujan di Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung. (PPID-Cimancis)