Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : Kompu-Cimancis

Komisi V DPR RI dan BBWS Cimancis Upayakan Infrastruktur Bendung Karet Waledan Segera Diperbaiki

INDRAMAYU - Salah satu infrastruktur di wilayah kerja BBWS Cimanuk Cisanggarung memerlukan perbaikan. Dalam kunjungan kerja, Anggota DPR RI Komisi V Bambang Hermanto, SE bersama Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST. M.Sc meninjau infrastruktur Bendung Karet Waledan, pada Kamis (15/4/2021).

Bendung Karet Waledan merupakan salah satu infrastruktur yang dibangun menggunakan teknologi canggih. Dikatakan canggih sebab bahan (karet lapis baja) yang digunakan harus diimpor dari Jepang. Namun, bendung karet memiliki beberapa kelemahan, diantaranya adalah rentan terhadap benda-benda runcing.

Dalam arahannya, Kepala BBWS menyampaikan bahwa Bendung Karet Waledan memiliki banyak fungsi. Diantaranya adalah membendung air laut ketika pasang agar warga tidak kebanjiran, dan mengairi sawah di Indramayu.

Anggota DPR RI Komisi V mempertegas upaya perbaikan Bendung Karet Waledan bisa masuk anggaran tahun ini. Sebab keberadaan Bendung Karet Waledan ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Ketika bendung ini selesai diperbaiki, seluruh elemen masyarakat harus menjaga keberadaannya. Dengan cara tidak beraktivitas di dekat bendung dan tidak membuang sampah ke sungai. (PPID - Cimancis)