Apel Siaga Satgas Bencana BBWS Serayu Opak

Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak pada Jumat (16/10) mengadakan Apel Siaga Satuan Tugas Bencana di Workshop Cupuwatu, Sleman. Acara dipimpin langsung oleh Kepala BBWS Serayu Opak Dwi Purwantoro dan dihadiri oleh jajaran Kepala Bidang/Bagian, Kepala Satuan Kerja, Subkoordinator, dan PPK di lingkungan BBWS Serayu Opak.

Dalam arahannya, Dwi Purwantoro mengatakan bahwa BBWS Serayu Opak termasuk balai yang memiliki peralatan lengkap. “Ini adalah salah satu bentuk kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana,” ujarnya.

Kepala BBWS Serayu Opak juga mengingatkan jajarannya untuk selalu bekerja dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan. “Alat komunikasi harus selalu siap setiap saat. Jika ada instruksi maupun informasi harus segera direspon,” tegasnya.

BBWS Serayu Opak sendiri memiliki 2 posko satuan tugas bencana, satu posko berada di Yogyakarta, sedangkan posko lainnya berada di Gombong. Dalam arahannya, Kepala BBWS Serayu Opak juga meminta segenap anggota tim satgas bencana untuk menjalankan tugas dengan kompak. “Seperti satu keluarga, satu semangat, dan satu nafas,” katanya. (as/ifn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =