Penandatanganan Kerja Sama Dan Pakta Integritas Kelompok P3A Tahap 2 Dan Kontrak Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI)

previous arrow
next arrow
Slider

 

Berdasarkan Peraturan Menteri PUPR nomor 457/KPTS/M/2020 tentang penetapan Daerah Irigasi Penerima Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2020 pada tanggal 11 Mei 2020, Balai Wilayah Sungai Kalimantan II mendapat tugas untuk melaksanakan program tersebut di 95 lokasi yang tersebar di 37 Daerah Irigasi Se – Kalimantan Selatan.
Pelaksanaan Program P3-TGAI tersebut terbagi kedalam 3 tahapan pelaksanaan, yaitu Tahap I sebanyak 15 lokasi, Tahap II sebanyak 38 lokasi dan Tahap III sebanyak 42 lokasi. Pelaksanaan dilapangan Mengacu pada Surat Edaran Dirjen SDA No. 02/SE/D/2020 tanggal 16 April 2020 tentang Petunjuk Teknis Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI).
Pada hari ini tanggal 16 juli 2020 dilaksanakan Acara Penanda Tanganan Kontrak untuk Pelaksanaan Tahap II. Pembukaan sekaligus Pemberian Arahan dilakukan oleh Kepala Satuan Kerja OP SDA Kalimantan II, Bapak Nova Swara ST., MPSDA. Maksud yang disampaikan Beliau dan Arahan tersebut antara lain, bahwa Pelaksanaan dilapangan harus sesuai dengan Perencanaan yang sudah disepakati, Pelaksanaan tersebut juga agar dapat mempekerjakan Petani setempat serta Masyarakat terkena dampak dari COVID-19 serta pelaksanaan juga selalu menerapkan protokol pencegahan COVID-19. Selain itu, beliau juga menginstruksikan agar TPM yang sudah direkrut melakukan pengawasan dengan baik, membawa buku saku dan melaporkan logistik, serta melaporkan progres kegiatan setiap hari.
Arahan dari Team Leader adalah agar mempersiapkan berbagai tahapan pelaksana konstruksi fisik sebelum pelaksanaannya dengan melibatkan masyarakat setempat, dan dimulai dari kegiatan pembersihan, pemasangan profil, galian, pemasangan batu dan plesteran.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram