Seremonial Penggenangan Awal Bendungan Tapin Balai Wilayah Sungai Kalimantan II

previous arrow
next arrow
Slider

 

Jum’at, 09 Oktober 2020. BWS Kalimantan II melaksanakan Acara Seremonial Penggenangan Awal Bendungan Tapin (Impounding) di Lokasi Pembangunan Bendungan Tapin dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah antara lain : setiap tamu yang datang diperiksa suhu tubuh dan diminta untuk cuci tangan serta menunjukan bukti Hasil Rapid Test Non-Reactive. Bagi tamu yang tidak dapat menunjukkan hasil Rapid Test, maka disediakan fasilitas Rapid Test di tempat.
Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan Laporan Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II (Bapak Fikri Abdurrachman,ST,M.Sc), sambutan dari Bupati Tapin (Bapak Drs. H. M. Arifin Arpan, M.M.), serta Gubernur Kalimantan Selatan yang dalam acara ini diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM (Bapak Ir. Faturahman).
Puncak dari acara ini adalah penekanan tombol sirine yang dilakukan bersama-sama oleh Bupati Tapin, Kepala BWS Kalimantan II, dan Para Tamu VVIP yang hadir. Penekanan Tombol Sirine ini menandakan dimulainya Pengisian Awal Bendungan Tapin.
Adapun Manfaat dari Bendungan Tapin ini sendiri antara lain untuk melayani Irigasi seluas 5.472 Ha, penyediaan Air Baku Kabupaten Tapin sebesar 0,5 m3/detik, mereduksi banjir sebesar 107 m3/detik dan Potensi Listrik 3,3 MW.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram