Kunjungan Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I Ke Lokasi Kegiatan P3TGAI di Kabupaten Lombok Timur


  20 October 2020 | Admin


Kunjungan Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I Ke Lokasi Kegiatan P3TGAI di Kabupaten Lombok Timur


Dalam menjaga ketahanan pangan pemerintah melalui Ditektorat Jenderal Sumber Daya Air pada Wilayah Kerja Balai Wilayah Sungai Nusa Teggara I terus laksanakan kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

Pada hari jum’at tanggal 16 Oktober 2020, Kabalai BWS NT I Dr. Hendra Ahayadi, ST., MT., melakukan kunjungan kerja ke 3 (tiga) lokasi kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di Kabupaten Lombok Timur di dampingi oleh Kasi OP Ir. Lalu Rahmanadi, MM. MT., Sakter OP Lalu Ewin Rosdianto, ST., MT., dan PPK OP SDA I Suhardi, ST, PPK OP SDA II Supardi, ST.,MT dan PPK OP SDA III Suhardi, ST BWS NT I.

Lokasi pertama yang di kunjungi adalah P3TGAI Montong Ancak Desa Sukamulia Timur Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur, Lokasi kedua P3TGAI Timba Jati 2 Desa Lenek Kalibambang Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur kemudian lokasi ketiga di P3TGAI Sangka Bira Desa Sembalun Lawang Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur.

Dengan adanya program P3TGAI ini petani sekitar sangat merasakan manfaatnya karena pelaksanaan program ini langsung melibatkan masyarakat tani yang dilaksanakan secara swakelola oleh P3A atau Perkumpulan Petani Pemakai Air. Ibu Inggraini petani Leneng Kalibambang sangat bersyukur dan merasakan manfaat adanya program ini, dulunya sebelum adanya saluran ini irigasi seperti ini masyarakat tani sangat kesulitan dalam melakukan pembagian air.


Tags : Kementerian PUPR Ditjen SDA BWS NT I