SDA-net

Meningkatkan Kapasitas dan Kemampuan Petugas Hidrologi di Lingkungan BWS Sulawesi III

meningkatkan-kapasitas-dan-kemampuan-petugas-hidrologi-di-lingkungan-bws-sulawesi-iii

PALU – Satuan Kerja Operasional dan Pemeliharaan (OP) Balai Wilayah Sungai Sulawesi III melaksanakan kegiatan “Peningkatan Kapasitas Petugas Penjaga Pos Hidrologi Tahun 2018.”

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan kemampuan petugas pos hidrologi di lingkungan Unit Pengelola Hidrologi Balai Wilayah Sungai Sulawesi III sehingga dalam menjalankan tugasnya dapat menjamin kebenaran dan keakuratan pencatatan data di lapangan. Kegiatan ini bertempatdi Hotel Grand Duta Palu, berlangsung selama 3 hari pada tanggal 16-18 Juli 2018.

Peserta kegiatan adalah seluruh penjaga pos hidrologi dari wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Sulawesi Barat yang terdaftar dalam DIPA Satker OP Sulawesi III. Antara lain, 63 Orang Petugas/Penjaga Pos Curah Hujan, 8 Orang Petugas/Penjaga Pos Klimatologi dan 20 Orang Petugas/Penjaga Pos Duga Air .

Rangkaian kegiatan dimulai dengan sesi pembukaan oleh Kepala Seksi OP Zulyana Tandju, MT, dilanjutkan penyampaian materi oleh Subdit Hidrologi dan Lingkungan SDA Direktorat Bina Penatagunaan SDA Dasniari Pohan, MT dan materi kedua oleh Konsultan Hidrologi Rosadi Affandi, BE, dan Musdi, ST serta selanjutnya membuka sesi diskusi dan Tanya jawab bagi peserta. Di akhir kegiatan para peserta melakukan kunjungan lapangan.


Berita Lainnya

Lima Balai Unit Pelaksana Teknis Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Secara Kolektif Menggelar Aksi Penanaman Pohon

Seperti yang telah dikatakan oleh Menteri PUPR Bapak Basuki Hadimuljono, bahwa pembangunan infrastruktur tidak hanya bertujuan mendukung pertumbuhan ekonomi namun juga…

Pembangunan Bendung dan Jaringan Irigasi D.I. Kalukku (MYC) Kab. Mamuju, Sulawesi Barat

Pembangunan Bendung dan Jaringan Irigasi D.I. Kalukku merupakan paket Multi Years Contract (MYC) 2017-2019, di Kec. Kalukku, Kab. Mamuju, Prov. Sulawesi Barat.

Sebagai…

Site Visit Monitoring dan Evaluasi Loan ADB EARR

Site Visit Monev Bappenas dan ADB dalam rangka Review Mission Loan ADB 3793-INO : Emergency Assistance for…

Yuk, Cari Tahu Sejarah di Balik Hari Bakti PUPR!

Tahukah Sahabat bahwa setiap tanggal 3 Desember diperingati sebagai Hari Bakti PU (Pekerjaan Umum). Nah, terkait peringatan tersebut, kali ini admin mau…



BALAI WILAYAH SUNGAI SULAWESI III

http://sda.pu.go.id/bwssulawesi3

Tentang Kami

Balai Wilayah Sungai Sulawesi III mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air sesuai dengan ketentuan perundang-undangan


Link Terkait

Kemen PUPR     Ditjen SDA

Kontak

Balai Wilayah Sungai Sulawesi III
Jl. Abdurachman Saleh No. 230 Palu
Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia
Telp. (0451) 482147
Fax. (0451) 482101


Follow Us

       

Lokasi


© Copyright 2018. sda.pu.go.id/bwssulawesi3. All Rights Reserved