/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Ni Made Sumiarsih selaku Kepala Pusat Bendungan didampingi oleh pejabat Eselon dan Kesatkeran melakukan kunjungan ke Bendungan Gondang, Rabu (23/01/2019). Survey lapangan ini bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi pembangunan Bendungan Gondang yang kini hampir rampung.

“Kita upayakan sampai akhir bulan Januari ini pekerjaan Bendungan Gondang dapat terselesaikan. Setiap progress pasti kami laporkan. Rencananya bendungan ini akan diresmikan pada pertengahan Februari mendatang. Namun untuk pemanfaatan secara optimal Bendungan Gondang baru bisa dioperasionalkan pada bulan Juni” Ujar PPK Bendungan II Arif Gunawan, ST, MT.

Bendungan yang bearada di Desa Ganten dan Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo dan Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini memiliki kapasitas tampungan total 9,15 juta m3, nantinya diharapkan dapat mengairi irigasi seluas 4.680 ha untuk wilayah Karanganyar dan Sragen, pemasok kebutuhan air baku sebesar 200 liter/detik, pegendalia banjir, konservasi DAS dan pariwisata (BBWSBS/sita).