/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Dalam rangka menghadapi musim kemarau dan persiapan menghadapi musim penghujan tahun 2019-2020, Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo menyelenggarakan Sosialisasi Evaluasi Kemarau dan Persiapan Menghadapi Musim Hujan Tahun 2019-2020, Kamis (10/10/2019).

‘’Dalam hal kesiapsiagaan bencana, BBWS Bengawan solo telah membentuk tim Satgas Bencana yang harus menguasai wilayah kerjanya. Peserta diharapkan mengikuti rapat dengan serius agar siap saat menghadapi bencana dengan SOP yang telah dibuat BBWS Bengawan Solo” Pesan Sri Wahyu Kusumastuti, ST, M. Si dalam sambutannya.

Dalam diskusi ini disampaikan materi tentang Evaluasi Musim Kemarau yang disampaikan oleh Dr. Ir. Wanny K Adidarma, M.Sc, Perkiraan Musim Penghujan yang disampaikan oleh BMKG Provinsi Jawa Tengah, Penanggulangan Bencana oleh BPBD Provinsi Jawa Tengah dan SOP Bencana.

Diskusi ini menghasilkan kesimpulan bahwa Perubahan karakteristik kekeringan berpotensi menjadi ancaman sehingga harus punya Early Warning kekeringan, Perkiraan awal musim hujan mundur 10-30 hari sehingga awal musim hujan secara umum terjadi pada bulan November, Terdapat 2 satgas di BBWS Bengawan Solo yaitu Satgas Jawa Tengah dan Jawa Timur (BBWSBS/sita).