/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Bertempat di Kantor Jiwan, Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo melakulan pertemuan dengan Bupati Madiun, Senin (25/11/2019).

Pertemuan kali ini dipimpin oleh Ir. Isgiyanto, MT selaku Pelaksana Harian Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo yang didampingi oleh Kepala Bidang OP SDA Sri Wahyu Kusumastuti, ST, M.Sc, Kepala Satker OP Surendro Adi Wibowo ST, M.Sc, PPK OP SDA III Aditya Sidik Waskito ST, M.Sc, dan PPK Sungai Pantai II Agus Edy Widiarto ST, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kabupaten Madiun Arnowo.

Dalam pertemuan ini Ir. Isgiyanto, MT menjelaskan bahwa memasuki musim penghujan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo sudah melakukan Apel Siaga Bencana 2019-2020 dan telah membentuk Satgas Bencana, siap sedia alat berat di setiap titik dan sumber daya manusia yang juga siap.

Wilayah Madiun merupakan wilayah tengah dari Sungai Bengawan Solo yang kerap menjadi langganan banjir. Data yang ada di BBWS Bengawan Solo selama tahun 2019 sudah terjadi 6 kali Banjir dengan Banjir terparah pada bulan Maret tahun 2019 yang disebabkan oleh meluapnya Kali Jeroan.

Menanggapi hal tersebut Bupati Madiun mengajukan permintaan kepada BBWS Bengawan Solo untuk melakukan antisipasi siaga banjir mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.
Dalam waktu dekat BBWS Bengawan Solo melalui bidang OP bersama masyarakat akan melakukan tindak darurat antisipasi banjir di musim penghujan(BBWSBS/Sita).