/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Dalam rangka memeperingati Hari Bakti Ke-74 PUPR, Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo menggelar Upacara peringatan di Halaman Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo dengan mengenakan pakaian ada tradisional Indonesia, Selasa (3/12/2019).

Upacara dihadiri oleh seluruh Karyawan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo, Balai Sungai, Perum Jasa Tirta I, Persatuan Dharma Wanita, Paguyuban BBWS Bengawan Solo dan Peneydia Jasa sebagai tamu undangan dengan menggunakan pakaian adat khas yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Pembangunan teknologi sangat penting dalam setiap bidang pekerjaan termasuk dalam pmbangunan infrastruktur dengan didukung hasil riset yang aplikatif sehingga akan menghasilkan pembangunan yang berkualitas”. Pesan Marasi Deon Joubert, ST, MPSDA selaku kepala Balai Litbang Sungai saat membacakan Sambutan Presiden RI yang bertema “Sigap Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju”.

Dalam sambuatnya Deon juga berpesan agar dalam pembangunan infrastruktur harus didukung dengan pembiayaan yang memadai dan kreativitas menjadi kunci pembangunan infrastruktur ke depan.

Di akhir sambutannya Deon berpesan agar meneladani semangat pantang menyerah, keberanian dan pengorbanan sebagaimana diperlihatkan oleh Tujuh Pahlawan Sapta Taruna yang gugur di Gedung Sate Bandung pada 3 Desember 1945 yang akan selalu menjadi motivasi dan inspirasi insan PUPR dalam menjalankan tugas.

Dalam Upacara Peringatan Hari Bakti Ke-74 PUPR dilakukan penyerahan Tanda Penghargaan bagi Pegawai Negeri Sipil Purna Tugas Tahun 2019 sejumlah 31 orang sekaligus menganugerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X dan XX tahun bagi 30 Pegawai Negeri Sipil yang telah mengabdi.

Dalam Upacara kali ini BBWS Bengawan Solo mengapresiasi karayawan yang menggunakan pakaian Adat terbaik yaitu perwakilan dari BBWS Bengawan Solo yang memakai pakaian Gatot Koco, perwakilan Balai Sungai dengan kostum Semar Haryono, perwakilan dari PJT dan BBWS Bengawan Solo dengan kostum Dayak (BBWSBS/sita).