Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pekerjaan renovasi Masjid Istiqlal dan pengendalian banjir Kali Ciliwung lama, Jakarta Pusat. Kunjungan Presiden didampingi oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Dirjen Cipta Karya Danis H. Sumadilaga, Dirjen SDA Jarot Widyoko dan Kepala BBWS Ciliwung Cisadane Bambang Hidayah, selasa, pagi. (2/06).

Presiden menargetkan seluruh pekerjaan renovasi rampung pada awal Juli 2020 menyongsong rencana penerapan tatanan kehidupan normal baru (new normal) ditengah pandemi COVID-19.

“Pagi hari ini, saya kembali ke Masjid Istiqlal untuk mengecek progres perkembangan renovasi besar Masjid Istiqlal. Sampai hari ini, tadi sudah disampaikan telah selesai sekitar 90% dan renovasi besar ini akan diselesaikan insya Allah awal bulan Juli 2020, memang agak mundur karena adanya pandemi COVID 19,” kata Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi juga meninjau pekerjaan pengendalian banjir Kali Ciliwung lama segmen Masjid Istiqlal yang sedang di laksanakan oleh BBWS Ciliwung Cisadane. Program ini sejalan dengan renovasi Masjid Istiqlal.

Pekerjaan pengendalian banjir kali Ciliwung lama yang dilaksanakan diantaranya pengerukan sedimen yang berfungsi untuk menambah kapasitas kali Ciliwung Lama, perkuatan tebing dan pembuatan amphitheater yang nantinya masyarakat dapat menggunakannya sebagai akses untuk menuju dan menikmati sungai.

Pengendalian banjir Kali Ciliwung lama di Masjid Istiqlal saat ini progres pekerjaannya sudah mencapai 65% diharapkan selesai akhir bulan Juli 2020. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here