Minggu, 18 Agustus 2019
Masuk
Kilas Berita :

Kunjungan Kerja Direktur OP dan Kepala BBWS Citarum serta Rombongan Peresmian Embung Sidodadi

Peresmian Embung Sidodadi

Hari Senin (18/3) Acara Peresmian Embung Sidodadi dihadiri Oleh Direktur Operasi & Pemeliharaan Ir. Agung Djuhartono, CES didampingi oleh Kepala BBWS Citarum Ir. Bob Artur Lombogia, M.Si, ASDA II Drs. H. Susanto, Bae, Serta Pejabat Eselon III dan Para Satker di lingkungan BBWS Citarum.

Ir. Bob Artur Lombogia, M.Si

Ir. Agung Djuhartono, CES

Drs. H. Susanto, Bae

Dalam sambutannya Kepala BBWS Citarum mengatakan “Dengan terbangunnya Embung ini diharapkan permasalahan kekurangan air di Desa Sidodadi dapat terselesaikan dan dapat bermaanfaat bagi masyarakat. Selain itu, Embung Sidodadi ini merupakan salah satu Embung yang cukup unik, di seluruh Indonesia jarang kita temukan Embung di tengah sawah biasanya adanya di hutan didaerah hulu”
Embung Sidodadi up Embung Sidodadi 2
Embung Sidodadi ini memiliki kapasitas tampungan sebesar ±90.000 m3 dengan sumber air yang berasal dari Mata Air, Saluran Pembuangan Sungai Cipancuh dan Saluran Sekunder Kandanghaur, di rencanakan Embung ini dapat dimanfaatkan untuk mengairi irigasi seluas 900 ha untuk Desa Sidodadi Kecamatan Kandanghaur Kapubaten Indramayu, dan pemasok kebutuhan air baku serta Pariwisata.

Foto Bersama

 

BBWS Citarum © 2015