|
Balai BWS Mesuji Sekampung DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kilas informasi (0) :

Rapat pembentukan Tim Kajian Penetapan Garis Sempadan Sungai Way Bulok Kabupaten Pringsewu

Rapat pembentukan Tim Kajian Penetapan Garis Sempadan Sungai Way Bulok Kabupaten Pringsewu

Sehubungan dengan pekerjaan fasilitasi penetapan Garis sempadan sungai Way Bulok pada kegiatan Operasi dan Pemeliharaan SDA IV, Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air Mesuji Sekampung sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat No. 28/PRT/M/2015 tentang Penetapan Garis Sempadan sungai dan sempadan Danau,serta surat Kepala BBWS Mesuji Sekampung No. KU.0207.AW/512 Tanggal 14 Oktober 2019 tentang permohonan untuk menjadi anggota tim Teknis/ Pelaksanaan Penetapan Garis sempadan Sungai Way Bulok Kabupaten Pringsewu,Senin (28/10/2019) Di Ruang rapat BBWS Mesuji Sekampung di laksanakan Rapat Pembentukan Tim Kajian Penetapan garis sempadan sungai Way Bulok Kabupaten Pringsewu.
Rapat di hadiri oleh Kepala BBWS Mesuji Sekampung Ir.H. Abdul Muis M.T, Hadir juga dalam acara tersebut Pejabat Struktural BBWS Mesuji Sekampung, Satker dan PPK O&P SDA IV,Kasubdid SDA & LH Bappeda Provinsi Lampung, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Provinsi Lampung, Sekretaris BPBD Kab. Pringsewu,Kasi Irigasi Bidang Pengairan Dinas PU Kab.Pringsewu, Kasubsi Penatagunaan Tanah dan Kawasan Tertentu BPN dan TR Kab. Pringsewu dan Camat se Kab. Pringsewu.

Dalam sambutannya kepala BBWS Mesuji Sekampung Ir.H. Abdul Muis M.T mengatakan rapat kali ini adalah kelanjutan dari studi yang kami lakukan dalam rangka penetapan dari sempadan wilayah sungai Way Bulok ini, dan juga dalam rangka menyukseskan pola sumber daya air yang ada di wilayah atau daerah sungai tersebut supaya pengelolaannya menjadi lebih baik dan mudah buat kita melakukan pemeliharaannya dan juga menghindari kegiatan- kegiatan eksplorasi kerusakan dari masyarakat karena kedepannya semakin hari dengan banyaknya jumlah pertambahan penduduk membuat wilayah-wilayah sungai akan sulit kita mengelolanya dengan baik. Sungai harus kita pelihara dengan baik karna sungai merupakan urat nadi sumber air bagi kita semua.

Acara dilanjutkan pemaparan dari Satker Operasi dan Pemeliharaan Eddy Suwandi,ST.,M.Si dan dari pihak konsultan individu Ir. Edi Yitno Nugroho.

    

                                      

Berita Terkait :

© copyright 2017, Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserved