|
Balai BWS Mesuji Sekampung DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kilas informasi (0) :

BBWS Mesuji Sekampung Mengadakan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM)-II Pekerjaan Detail Desain Rehabilitasi Tambak Dipasena

BBWS Mesuji Sekampung Mengadakan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM)-II Pekerjaan Detail Desain Rehabilitasi Tambak Dipasena

Acara yang diadakan di Aula Kantor Kecamatan Rawa Jitu Timur pada 28 Oktober 2019, dihadiri oleh Anggota Dewan Tulang Bawang dan Kepala Desa Setempat.
Anggota Dewan Tulang Bawang Hartono menyampaikan bahwa Masih banyak yang harus kita selesaikan dan kami memohon banyak bantuan bagaimana caranya nanti yang menjadi kekurangan-kekurangan disini bisa ditutupi karena semua yang terjadi disini adalah kendala kita dengan perusahaan. Harapan kami kita dapat bergandeng tangan supaya kedepannya lebih bisa membantu masyarakat dipasena dalam rangka untuk membantu insfrastuktur, karena sayang dipasena ini adalah tambak terbesar di Asia.” Sambutnya.

Didi Suwandi Sandi, ST. MT yang mewakili Kepala BBWS Mesuji Sekampung menyampaikan bahwa BBWS Mesuji Sekampung sedang melaksanakan kegiatan desain rehabilitasi tambak dipasena yang mungkin nanti bisa kita buka hasil-hasil dari penyedia . Kami juga memohon sumbang saran dari bapak-bapak hal-hal yang bisa disampaikan dalam rangka mencatat nanti dapat kita lanjutkan ketingkat yang lebih tinggi seperti apa yang mesti kita lakukan agar supaya kegiatan ini bisa berjalan sampai ke fisik sehingga kegiatan rehabilitasi ini bisa berjalan hingga tuntas.
Tim dari konsultan PT. Satria Bumi Strata service menjelaskan detail tentang desain rehabilitasi yang akan dikerjakan pada tambak dipasena.
Adapun tujuan dari konsultasi masyarakat yang pertama adalah menampung aspirasi petambak terkait rehabilitasi yang kami lakukan di tambak dipasena, yang kedua adalah kalau ada kekurangan data dalam penyajian kami dimohon untuk dapat dikoreksi dan ditambahkan, yang ketiga adalah mengetahui usulan-usulan masyarakat yang tidak tercatat dalam desain ini dimohonkan untuk ditambahkan hal-hal yang kurang dari usulan, Kemudian sebagai masukan penanganan konstruksi pada rencana rehabilitasi normalisasi desain dept inlipe dan sub inlape, normalisasi sentral outlate main outlate dan sub outlate jadi sasarannya adalah tercapainya pemahaman bersama kedua belah pihak sehingga kegiatannya bisa menjadi pedoman didalam pekerjaan konstruksi.

  

  

Berita Terkait :

© copyright 2017, Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserved