|
Balai BWS Mesuji Sekampung DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kilas informasi (0) :

BBWS Mesuji Sekampung Menggelar Pelaksanaan Sosialisasi Dan Self Assessment River Basin Organization – Performance Benchmarking (RBO – PB)

BBWS Mesuji Sekampung Menggelar Pelaksanaan Sosialisasi Dan Self Assessment River Basin Organization – Performance Benchmarking (RBO – PB)

Acara yang dihadiri oleh Para Pejabat Esselon, Kasi, PPK, Pelaksana Teknik, Pelaksana Administrasi dan Pejabat Penguji SPM di Lingkungan BBWS Mesuji Sekampung, pada hari ini Selasa 29 Oktober 2019 di ruang rapat BBWS Mesuji Sekampung.

Kepala BBWS Mesuji Sekampung yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelaksanaan Ir. Tuti Sutiarsih, MT menyampaikan bahwa Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung yang merupakan River Basin Organization adalah ujung tombak dari Direktur Jenderal Sumber Daya Air dalam pengelolaan Wilayah Sungai Mesuji Tulang Bawang dan Wilayah Sungai Seputih Sekampung.

Dalam penyelenggaraan pengelolaannya, BBWS Mesuji Sekampung harus berorientasi kepada pelayanan serta berupaya kinerjanya berbasis hasil (output) dan terwujudnya manfaat (outcome), untuk itu dibutuhkan dukungan beberapa hal meliputi:
1. Dukungan komitmen yang kuat dari pemangku kebijakan;
2. Dukungan manajemen tata kelola yang profesional; dan
3. Dukungan sumber daya yang handal.

Untuk mengukur kinerja BBWS Mesuji Sekampung, maka digunakanlah alat/tools RBO-Performance Benchmarking (RBO-PB) yang dikeluarkan oleh Networks of Asian River Basin Organization (NARBO) yang telah dilaksanakan oleh anggota NARBO di 18 negara di Asia termasuk salah satunya di Indonesia. Khusus di Indonesia, indikator pengukuran kinerja RBO telah disesuaikan dengan kebutuhan dalam rangka mewujudkan keterpaduan pengelolaan sumber daya air di Indonesia.

Adapun tujuan diselenggarakan acara ini adalah membantu RBO untuk mengukur kinerja saat ini dan merencanakan target kinerja yang ingin dicapai dalam waktu tertentu serta dapat menunjukkan kekuatan dan kelemahan RBO.

    

Berita Terkait :

© copyright 2017, Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserved