|
Balai BWS Mesuji Sekampung DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kilas informasi (0) :

BBWS Mesuji Sekampung Menggelar Sidang Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Mesuji Tulang Bawang

BBWS Mesuji Sekampung Menggelar Sidang Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Mesuji Tulang Bawang

Dalam rangka pelaksanaan tugas pembahasan Isu Strategis pada forum Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Mesuji Tulang Bawang terkait Persiapan Musim hujan, Mitigasi dan Pengendalian Banjir BBWS Mesuji Sekampung mengadakan Rapat Sidang Komisi TKPSDA WS Mesuji Tulang Bawang yang dihadiri oleh Unsur Pemerintahan dan Unsur Non Pemerintahan pada hari ini Rabu 30 Oktober 2019, Novotel Hotel Lampung – Bandar Lampung.

Ketua Panitia Pelaksana Rapat TKPSDA WS Mesuji Tulang Bawang Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan BBWS Mesuji Sekampung Riza Fahlevi, S,T.,M.T., melaporkan agenda apa yang akan di bahas pada sidang kali ini yaitu untuk persiapan musim hujan, mitigasi dan pengendalian banjir untuk mempersiapkan dan mengantisipasi musim hujan tahun 2019 sesuai dengan kerangka acuan yang di terima Sekretariat TKPSDA dan tersinkronisasinya pada masing – masing Komisi TKPSDA antara unsur pemerintah dan non pemerintah pada Wilayah Sungai Mesuji Tulang Bawang.

Kepala Dinas Cipta Karya Dan Pengelolaan SDA Provinsi Lampung Budhi Darmawan, S.T.,MT. Selaku ketua harian TKPSDA WS Mesuji TulangBawang menyampaikan bahwa TKPSDA WS Mesuji TulangBawang telah melaksanakan pengelolaan Sumber Daya Air sejak tahun 2010 hingga saat ini. Dan, dalam pelaksanaannya telah mengalami banyak dinamika mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah.
TKPSDA merupakan salah satu wadah dengan melibatkan banyak unsur dan stakeholder dengan berbagai kepentingan baik dari Komisi konservasi SDA, pendayagunan SDA dan Pengendalian Daya Rusak Air.”Sambutnya.

Kemudian Asisten II Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Provinsi Lampung Ir. Taufik Hidayat, M.M.,M.EP menyampaikan harapannya Semoga melalui kegiatan ini dapat terwujud penyelenggaraan pengelolaan sumber daya air di Wilayah Sungai Mesuji Tulang Bawang yang adil, merata, selaras, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional.”tutupnya yang sekaligus membuka acara pada hari ini.

    

  

Berita Terkait :

© copyright 2017, Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserved