|
Balai BWS Mesuji Sekampung DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kilas informasi (0) :

Sosialisasi Persiapan Pengadaan Tanah Genangan Bendungan Margatiga di Kab. Lampung Timur

Sosialisasi Persiapan Pengadaan Tanah Genangan Bendungan Margatiga di Kab. Lampung Timur

Jumat (01/11/2019) Bertempat di Aula Atas Sekretariat Kabupaten Lampung Timur BBWS Mesuji Sekampung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyelenggarakan Sosialisasi persiapan pengadaan tanah genangan Bendungan Margatiga di Kabupaten Lampung Timur

Hadir dalam acara ini Kepala BBWS Mesuji Sekampung yang Ir. H. Abdul Muis M.T , Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera, Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Sekretaris Daerah Junaidi S.E., M.M, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung yang diwakili asisten II Provinsi Lampung,Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Lampung,Kepala Bidang Pelaksanaan Ir. Tuti Sutiarsih,M.T., Kepala Bidang Perencanaan Ir. Suryo Edi Purnomo,ME., Kepala SNVT Pembangunan Bendungan Mesuji Sekampung Budiman, S.T,M.T., serta Camat margatiga,Camat Sekampung,Camat Batang Hari, Camat Metro Kibang dan Kepala Desa di Lampung Timur.
Dalam sambutan sekaligus paparannya Kepala BBWS Mesuji Sekampung Ir. H. Abdul Muis M.T mengatakan “ sebagaimana di ketahui bahwa Bendungan Margatiga terletak di desa negeri Jumanten dan desa Trisinar Kecamatan Margatiga kabupaten lampung Timur yang pembangunannya di mulai tahun 2017 dan sekarang pembangunannya sedang berjalan, oleh karena itu sambil semua itu berjalan kita harus mulai memikirkan bagaimana areal atau lahan yang nantinya akan menjadi wilayah genangan, kami berharap nanti dengan selesainya pembangunan bendungan, wilayah yang menjadi daerah genangan tentunya bisa segera diselesaikan karena itu kami menyampaikan kepada pak gubernur melalui perwakilan nya asisten II Provinsi Lampung kami mengharapkan semakin cepat Penlok keluar maka akan semakin cepat kita laksanakan pembebasan lahannya, sebagai informasi manfaat dari bendungan margatiga nanti untuk mendukung jaringan irigasi baik yang sudah ada maupun yang akan kita kembangkan lagi seperti perluasan 16.588 Ha di Jabung Kanan : 10.950 Ha, dan Jabung Kiri : 5.638 Ha ,serta dapat digunakan juga sebagai potensi air baku : 0,8 m 3/S, Konversi air dan Pariwisata". Diakhir pemaparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

    

        

Berita Terkait :

© copyright 2017, Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserved