|
Balai BWS Mesuji Sekampung DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kilas informasi (0) :

RAPAT KOORDINASI KESIAPSIAGAAN MENGHADAPI KEKERINGAN PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2019

RAPAT KOORDINASI KESIAPSIAGAAN MENGHADAPI KEKERINGAN PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2019

Kepala BBWS Mesuji Sekampung Iriandi Azwartika membuka Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Menghadapi Kekeringan Provinsi Lampung Tahun 2019. Rapat koordinasi dilaksanakan selama setengah hari di Hotel Grand Anugerah Bandar Lampung pada Selasa, 23 Juli 2019.

Rapat koordinasi diikuti beberapa instansi yang berwenang dalam melaksanakan mitigasi terhadap bencana kekeringan di Provinsi Lampung, antara lain Dinas Pertanian dan Hortikulutura Provinsi Lampung, Dinas Cipta Karya dan PSDA Provinsi Lampung, BPBD Provinsi Lampung, BMKG Provinsi Lampung, Balai Permukiman dan Prasarana Wilayah Lampung. 
Turut pula diundang BPJN XIX Bandar Lampung, TKPSDA WS Seputih Sekampung, UPTD BPSDA 2 Metro, Kepala UPB/Sub UPB, Mitra Kerja Penyedia Jasa Konsultansi/ Kostruksi, IP3A Sekampung Sistem, dan GP3A Daerah Irigasi di Sekampung Sistem.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung, Ali Zubaidi, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa memprediksi kekeringan, sehingga kita dapat mengambil langkah yang harus dikerjakan. Tujuan hari ini, kita satu langkah dalam menghadapi kekeringan. Kita tidak mencari benar atau salah tapi bagaimana mencari solusi ketika ada kekeringan. 
Kepala BBWS Mesuji Sekampung Iriandi Azwartika dalam sambutannya berharap para pihak dapat bersinergi menyiapkan langkah-langkah dalam menghadapi musim kering yang berdampak pada efek sosial seperti kekurangan air bersih, air irigasi, polusi udara dampak kebakaran hutan, kesahatan (ISPA), dan efek teknis yang dapat berpengaruh pada kegiatan ifrastruktur.

Dalam Rakor tersebut, lima narasumber hadir dalam satu panggung memberikan paparan singkat yaitu Prospek Iklim Tahun 2019 (BMKG Provinsi Lampung), Kesiapsiagaan BBWS MS menghadapi Kekeringan (BBWS MS), Program Penanggulangan Bencana Kekeringan (BPBD Provinsi Lampung), Potensi Air Tanah (Dinas ESDM provinsi Lampung), dan Antisipasi dan Adaptasi Bencana Kekeringan (HATHI). Kemudian dilanjutkan dengan diskusi pleno yang dimoderatori oleh Didi Suwardi Sandy

 

    

                                    

Berita Terkait :

© copyright 2017, Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserved