|
Balai BWS Mesuji Sekampung DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kilas informasi (0) :

AKSI BERSAMA BALAI BESAR/ BALAI KEMENTERIAN PUPR DI PROVINSI LAMPUNG DROPING BANTUAN AIR BERSIH

AKSI BERSAMA BALAI BESAR/ BALAI KEMENTERIAN PUPR DI PROVINSI LAMPUNG DROPING BANTUAN AIR BERSIH

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kekeringan melanda tiga desa di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Kondisi kesulitan air bersih dirasakan warga Desa Kayu Tebu, Pematang, dan Kelawi sejak bulan Juni. 
Melihat kondisi tersebut, Balai Besar/ Balai Kementerian PUPR di Provinsi Lampung yang dikoordinir oleh Koordinator Komunikasi Kementerian PUPR di Povinsi Lampung Iriandi Azwartika melakukan aksi bersama droping bantuan air bersih.

Sebanyak 22ribu liter air bersih diangkut lima truk tangki dan didistribusikan pada warga desa tersebut. Kedatangan bantuan air bersih sudah dinanti puluhan warga yang mengalami kesulitan air bersih, sejak pagi telah mengantre di tempat yang telah ditentukan. Mereka berduyun-duyun sambil membawa jerigen atau bak penampungan, untuk menerima distribusi air bersih dari mobil tangki.

Kepala BBWS Mesuji Sekampung, menuturkan bahwa bantuan air bersih kepada warga di Desa Kayu Tabu, Pematang, dan Kelawi karena warga dideteksi sedang kesulitan air bersih akibat kekeringan. “Alhamdulilah pagi ini menindak lanjuti berita di media massa bahwa desa ini mengalami kekurangan air bersih dan pada kesempatan ini kami BBWS Mesuji Sekampung hadir bersama tim dari Dinas Cipta Karya dan PSDA Provinsi Lampung, Balai Prasarana Pemukiman Provinsi Lampung, SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung dari satu kesatuan Kementrian PUPR memberikan bantuan lima truk tanki air bersih, masing-masing empat tanki berkapasitas 4.000 liter dan satu tanki berkapasitas 6.000 liter untuk 126 KK”, terangnya.

Camat Bakauheni Asep Awaludin, yang turut hadir dalam pendistribusian air bersih ini mengucapkan terima kasih kepada atas bantuan air bersih untuk warga di desanya. "Terima kasih Pak atas batuan air bersih untuk warga kami. Bantuan tersebut sangat bermanfaat karena dalam musim kemarau ini warga sudah mengalami kesulitan mendapatkan air bersih."ucapnya 
Asep Awaludin berharap kepada pemerintah agar warga dibangunkan embung atau tempat penampungan air lainnya disaat musim hujan. Warga juga memerlukan bak penampungan ukuran 4x10 untuk menerima droping bantuan air bersih.

Humas BBWS MS

     

     

Berita Terkait :

© copyright 2017, Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserved