|
Balai BWS Mesuji Sekampung DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kilas informasi (0) :

Warna Warni Baju Adat Meriahkan Upacara HUT RI ke 74 yang Penuh Khidmat

Warna Warni Baju Adat Meriahkan Upacara HUT RI ke 74 yang Penuh Khidmat

Keriangan dan wajah sumringah nampak dari raut muka para peserta yang pada pagi hari ini (Sabtu, 17/08/2019) menghadiri Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-74. 

Dengan pakaian tradisonal formal, mereka mulai memadati halaman kantor BBWS Mesuji Sekampung sejak pukul 07.00 pagi untuk mengikuti upacara bendera yang digelar pukul 07.30 WIB. 

Mereka mengenakan baju adat dari berbagai suku di Indonesia. Memakai baju adat dengan segala pernak perniknya dirasa lebih rumit, repot, dan ribet. Namun untuk gelaran setahun sekali guna memeriahkan HUT Kemerdekaan, mereka rela untuk itu.

Halaman kantor BBWS Mesuji Sekampung hari ini mirip ajang karnaval. Serba warna-warni dengan tampilan busana daerah yang keren yang membuat penampilan semakin percaya diri.  Pegawai perempuan terlihat cantik dan anggun dengan kebaya yang dikenakan, sementara pegawai pria tampak gagah dan ganteng dengan baju Samin, Sorjan atau Beskap yang dipakai.

Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-74 kali ini menjadi tidak biasa karena baru pertama kali diadakan dengan melibatkan Balai Besar/ Balai/ Satker Kementerian PUPR di Provinsi Lampung. 

Sekitar 700-an pegawai dari BBWS Mesuji Sekampung, BPJN XIX Bandar Lampung, BP2JK Wilayah Lampung, BPPW Lampung, SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung, khidmat mengikuti upacara bendera. “Dengan sinergi, kita menjadi luar biasa”. Pungkas Iriandi Azwartika, Kepala BBWS Mesuji Sekampung yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Inspektur Upacara bersama Komandan Upacara, Riza Fahlevi kompak mengenakan baju adat dayak. Inspektur Upacara yang juga Koordinator Komunikasi PUPR di Provinsi Lampung pada kesempatan ini membacakan sambutan Menteri PUPR dengan tema nasional peringatan Kemerdekaan RI ke-74, “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Melalui tema tersebut, maka seluruh upaya yang kita lakukan hanya ditujukan untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. “Dengan semangat proklamasi kita harus terus optimis bahwa Indonesia akan maju dengan sumber daya manusia berkarakter, cerdas, memiliki kompetensi dan berdaya saing.” Jelasnya.

Sejalan dengan tema tersebut, Menteri PUPR berpesan agar ASN PUPR harus mampu beralih dari comfort zone menuju competitive zone, wajib menguasai IT digital, dan adaptif terhadap setiap perubahan. Pengembangan kompetensi ASN harus disesuaikan untuk dapat mencetak SDM ASN yang ahli berstandar internasional sehingga dapat bersaing secara global.

Upacara kali ini menjadi momen untuk memberi apresiasi kepada PNS yang telah mengabdi puluhan tahun bagi negara.  Iriandi Azwartika menyerahkan Piagam SatyaLancana Karya Satya dan Piala Lomba Paduan Suara antar Balai Besar/ Balai/ Satker Kementerian PUPR di Provinsi Lampung dengan didampingi Kepala BPJN XII Bandar Lampung, Kepala BPPW Lampung, Kepala BP2JK Wilayah Lampung, dan Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung.

  

  

  

  

Berita Terkait :

© copyright 2017, Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserved