|
Balai BWS Mesuji Sekampung DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kilas informasi (0) :

BBWS Mesuji Sekampung Menggelar Koordinasi dan Sosialisasi Penerapan Program Mutu Untuk Meningkatkan Mutu Konstruksi

BBWS Mesuji Sekampung Menggelar Koordinasi dan Sosialisasi Penerapan Program Mutu Untuk Meningkatkan Mutu Konstruksi

Dalam rangka mewujudkan infrastruktur yang handal, BBWS Mesuji Sekampung menyelenggarakan Koordinasi dan Sosialisasi Penerapan Program Mutu, Jumat (23/08/2019) di Ruang Op Room BBWS Mesuji Sekampung. 
Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala BBWS Mesuji Sekampung, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Perbendaharaan, Pelaksana Teknik, dan Pelaksana Administrasi di lingkungan Ditjen Bina Konstruksi.

Hadir pula sebagai Narasumber yakni Ir. Neti Maulida, ST. MM, Pembina Jasa Konstuksi Utama pada Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR.

Dalam sambutannya Kepala BBWS Mesuji Sekampung Iriandi Azwartika menyampaikan bahwa selama ini kita menjalankan kegiatan pemanfaatan dan pengendalian dalam pelaksanaan konstruksi itu menggunakan Permen PU No. 04/PRT/M/2009 tentang Sistem Manajemen Mutu Departemen Pekerjaan Umum.

Namun demikian, lanjut Iriandi, peraturan tersebut sekarang dicabut dan dinyatakan tidak berlaku karena digantikan Permen PUPR 20/PRT/M/2018 tentang Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan juga SE bina konstruksi menyangkut program mutu di lingkungan Kementerian PUPR. 
Iriandi Azwartika juga menyinggung keberadaan Unit Kepatuhan Internal (UKI) yang nantinya berperan melakukan pengendalian evaluasi pelaksanaan SPIP. “Dalam rangka kita menuju pelaksanaan SPIP program mutu harus dibentuk UKI yaitu Unit Kepatuhan Internal, UKI ini yang nanti sebagai Unit kerja yang melakukan pengendalian evaluasi pelaksanaan SPIP tersebut.” tutupnya

Sementara itu Ir. Neti Maulida, S.T.,M.M., dalam paparannya menjelaskan bahwa didalam catatan Unit Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Pusat (UAPP) mengatakan bahwa mutu insfrastruktur kita itu masih dibawah makanya bagaimana kita harus mengendalikan mutu konstruksi yang ada di pekerjaan kita selama ini. 
Untuk menjamin mutu konstruksi, narasumber memberikan paparan terkait kebijakan mutu dengan harapan hasil jasa konstruksi yang berkualitas.

        

Berita Terkait :

© copyright 2017, Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserved