Monday, 24 June 2019
Monday, 24 June 2019
Home » BERITA BBWS-PJ » Banjir di Barru Sulsel, 1 Tewas dan 2 Orang Hilang
Lokasi : Kab Barru Sulawesi Selatan

Banjir di Barru Sulsel, 1 Tewas dan 2 Orang Hilang

Hujan deras mengguyur hampir sebagian wilayah dalam beberapa hari terakhir. Di Kabupaten Barru, Sulsel, 1 warga tewas setelah terseret air dan 2 lainnya masih hilang. “Baru saja kita evakuasi 1 korban meninggal di Barru yang terseret air,” kata Kapolres Barru, AKBP Burhaman saat dihubungi detikcom, Jumat (28/12/2018).

Burhaman mengatakan bahwa korban ditemukan di wilayah Pacciro, Kabupaten Barru. Dikatakannya, ketinggian air telah sampai paha orang dewasa dan di lokasi lainnya mencapai dada orang dewasa.

Sementara itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru, Ivan saat dikonfirmasi detikcom secara terpisah menyebut masih ada dua orang warga yang hilang terseret air

“Informasinya ada dua warga yang hilang di wilayah Takkalasi terseret air banjir,” kata Ivan. “Saat ini kota sedang ke sana bersama tim SAR Makassar untuk melalukan evakuasi,” sambungnya.

Identitas kedua warga yang hilang terseret air banjir ini masih juga dalam penelusuran pihak terkait. Ivan menambahkan, ada beberapa daerah yang hingga saat ini terendam air. Bahkan air telah menggenangi beberapa ruas jalan di Barru, termasuk menggenangi rumah warga.

Salah seorang warga Barru, Aan mengatakan banjir telah menggenangi sawah sawah yang berada di sekitar rumahnya. Hingga saat ini, hujan masih terus turun. “Ini malah air tambah naik terus dan sudah masuk ke dalam rumah kami,” ungkapnya.

Sumber : Detik.com