Monday, 22 April 2019
Monday, 22 April 2019
Home » BERITA BBWS-PJ » Lomba Bersih Kanal Jongaya Memperingati Hari Air Dunia

Lomba Bersih Kanal Jongaya Memperingati Hari Air Dunia

Minggu (7/4) dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) ke XXVII Tahun 2019, BBWS Pompengan Jeneberang menyelenggarakan Lomba Bersih Kanal yang diikuti oleh para pegawai lingkup BBWS Pompengan Jeneberang. Kegiatan Lomba Bersih Kanal ini ditempatkan di Kanal Jongaya, Kecamatan tamalate, Makassar.

Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Suparji, dalam sambutannya menyampaiakan tujuan kegiatan ini adalah menyadarkan kita akan pentingnya air dalam kehidupan kita. selain itu, kegiatan ini juga memberikan motivasi kepada masyarakat pentingnya kebersihan dengan tidak membuang sampah, baik limbah cair maupun limbah padat di sekitar Kanal atau Sungai. Kepada para peserta lomba agar menjunjung tinggi nilai sportifitas, menjaga kekompakan antar sesama, karena kegiatan hanya sebatas lomba diluar dari itu kita semua satu keluarga, keluarga BBWS Pompengan Jeneberang.

Fahyuddin yusuf, Camat Tamalate menyampaikan kondisi Kanal Jongaya yang langsung berada dekat pasar mengakibatkankan sampah-sampah berserakan dan dibuang kedalam Kanal.
“Kami sudah menghimbau, bahkan menegur kepada para pedagang dipasar sana, tapi karena mereka bukan warga disini dan rata-rata pendatang jadi kesannya cuek.”ujarnya

Lomba bersih Kanal BBWS Pompengan Jeneberang diikuti oleh 28 PPK, tiap PPK berjarak 60 meter dimulai dari Jembatan Jalan Andi Tonro dan berakhir di Jembatan Jalan Tanggul Patompo. Kriteria penilaian terdiri dari Keterlibatan Masyarakat di sekitar lokasi masing-masing, Penataan dan keindahan lokasi, Kebersihan Lokasi, dan Kekompakan Tim. Adapun Tim Juri Penilai yaitu, Kepala Bidang PJSA, Kepala Bidang PJPA, Kepala Bidang OP, Kepala Bidang Program dan Perencanaan Umum, dan Kepala bagian Tata Usaha.(SISDA)