Monday, 24 June 2019
Monday, 24 June 2019
Home » BERITA BBWS-PJ » Lomba Mewarnai Memperingati Hari Air Dunia

Lomba Mewarnai Memperingati Hari Air Dunia

BBWS Pompengan Jeneberang gelar Lomba Mewarnai Tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Selasa, (9/4). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Air Dunia (HAD) ke XXVII tahun 2019 dengan tema “Semua Harus Mendapatkan Akses Air”. Bertempat di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Ujung Bulo, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa. Lomba Mewarnai ini diikuti Sebanyak 76 siswa-siswi terdiri dari 15 siswa Kelas 1, 20 Siswa Kelas 2, 18 Siswa Kelas 3, 11 Siswa Kelas 4, dan 12 Siswa Kelas 5

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (Mi), Vivin Evi Yuliastini, S.Pdi menyambut baik dengan adanya kegiatan Lomba Mewarnai, anak-anak senang dan bersemangat untuk mengikuti lomba ini. Harapannya, agar ada lagi kegiatan-kegiatan lain bersifat edukasi kepada anak-anak.
Firdaus, Panitia Penyelenggara mengatakan Lomba Mewarnai ini merupakan agenda rutin dalam memperingati Hari Air Dunia. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan memotivasi kepada anak-anak untuk sedari dini memahami pentingnya Air dalam kehidupan kita. Beliau menghimbau agar masing-masing anak bisa menanam pohon dirumahnya, karena selain untuk kelestarian alam, ketersediaan air dapat terjaga.
Pengumuman pemenang lomba mewarnai ini akan diumumkan pada Hari Puncak Peringatan Hari Air Dunia, pada tanggal 22 April 2019.(SISDA)