Monday, 22 April 2019
Monday, 22 April 2019
Home » BERITA BBWS-PJ » Sosialisasi nilai-nilai anti korupsi berbasis keluarga melalui gerakan “Saya Perempuan Anti Korupsi” (SPAK).

Sosialisasi nilai-nilai anti korupsi berbasis keluarga melalui gerakan “Saya Perempuan Anti Korupsi” (SPAK).

Kementerian PUPR melalui Inspektoral Jenderal bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR menyelenggarakan sosialisasi nilai-nilai anti korupsi berbasis keluarga melalui gerakan “Saya Perempuan Anti Korupsi” (SPAK). Bertempat di Balai Diklat VIII Makassar, Jumat (12/4).

Penasihat DWP Kementerian PUPR Kartika Basuki mengatakan, Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan yang kedua dari tujuh zona lainnya yang diselenggarakan dan diikuti oleh para ASN perempuan yang menduduki jabatan Kepala Balai, Kepala Satker, PPK, serta para istri dari Kepala Balai, Kepala Satker, PPK dari Kementerian PUPR di wilayah kerja Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Maluku Utara.

Sosialisasi nilai-nilai anti korupsi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran diri dan keluarga bahwa amanat yang diembannya dan diemban suaminya harus dijaga dengan baik sehingga dengan mensosialiasikan nilai-nilai tersebut, hakikatnya merupakan pendidikan moral yang mengajarkan anti korupsi berbasis keluarga.

peran para perempuan sangatlah penting sebagai tokoh sentral pencegahan korupsi, baik sebagai ibu, istri, maupun sebagai peranan organisasi atau profesional, dan perannya dalam perempuan professional, karyawati PUPR juga diharapkan mampu selalu menjaga dan membentengi dirinya dan lingkungan kerjanya dari paktek korupsi serta memelihara integritas para pelaksana tugas dan penanggung jawab pembangunan infrastruktur.

SISDA – Pompengan Jeneberang