Saturday, 20 July 2019
Saturday, 20 July 2019
Home » BERITA BBWS-PJ » Apel Siaga Bencana, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang Pentingnya Siap Siaga Dalam Berbagai Hal

Apel Siaga Bencana, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang Pentingnya Siap Siaga Dalam Berbagai Hal

Kabupaten Gowa – Apel Siaga Bencana dilaksanakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ), hal ini dilaksanakan karena mengingat banyak hal yang perlu diperhatikan dalam kesiapan tentang siap siaga dalam menanggulangi bencana.

Bukan tanpa alasan Kepala BBWSPJ mengumpulkan seluruh pejabatnya di Bendungan Bili-bili, dimana sebelumnya terjadi hujan deras yang mengakibatkan tinggi muka Sungai Jeneberang meningkat, dan beberapa tempat mengkawatirkan Bendungan Bili-bili ini. Oleh se

bab itu Bendungan Bili-bili menjadi lokasi Apel Siaga Bencana. Senin (15/05/2019).

“Kita laksanakan apel ini untuk lebih siap dan siaga terhadap kondisi yang ada, apalagi kondisi bencana, dan saya harap semua pejabat dapat siap dan siaga akan hal ini,” jelas Ir. Suparji S.ST, MT, Kepala BBWSPJ.

Selain itu, Kepala BBWSPJ juga mengharapkan adanya simulasi banjir untuk menyiapkan seluruh lapisan dalam menghadapi sebuah bencana. Selain bencana banjir, bencana kekeringan juga merupakan tanggungjawab BBWSPJ, maka dari itu, semua penganggungjawab harus memiliki data banjir dan data kekeringan.

“Setiap tanggal 26 kita akan mengirimkan data bencana ke pusat, bukan hanya banjir tetapi termasuk juga kekeringan, maka

dari itu semua penanggungjawab, baik OP dan Irigasi baiknya memiliki data tersebut, agar memahami lingkup kerjanya,” tambah Kepala BBWSPJ.(SISDA)