Sunday, 18 August 2019
Sunday, 18 August 2019
Home » BERITA BBWS-PJ » BBWS Pompengan Jeneberang menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD)

BBWS Pompengan Jeneberang menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD)

BBWS Pompengan Jeneberang menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) Tahun 2019, dengan sub tema “Strategi menuju Akses Air Minum 100%”. bertempat di Hotel D’Maleo, Senin (22/4).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan FGD ini, Kepala Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. A. Darmawan Bintang, M.Dev.Plg, Dosen Universitas Hasanuddin, Dr.Eng.Ir. Rita Tahir Lopa, MT. Kepala Seksi Perencanaan, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan, Arman Rahim, ST, MT, dan bertindak sebagai moderator, Ir. Soeprapto Budisasontoso, M.Sc.

Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Ir. Suparji, S.ST, MT. dalam sambutannya mengatakan Pengelolaan Sumber Daya Air merupakan masalah yang kompleks dan melibatkan semua pihak sebagai pengguna, penerima manfaat, maupun pengelola, maka pengelolaannya perlu dilakukan secara sinergitas dan terpadu. tujuan dari diskusi diharapakan dapat menghasilkan suatu rumusan yang akan diterapkan dan dilaksanakan dalam melestarikan alam, agar turut berperan aktif menjaga lingkungan dan air.

Peserta yang hadir pada FGD ini terdiri dari unsur pemerintah, Akademis, Pemerhati Air, Mahasiswa, Komunitas Peduli Sungai.(SISDA)