Saturday, 20 July 2019
Saturday, 20 July 2019
Home » BERITA BBWS-PJ » Perayaan Hari Kartini di lingkup BBWS Pompengan Jeneberang

Perayaan Hari Kartini di lingkup BBWS Pompengan Jeneberang

Dalam rangka menyemarakkan dan menumbuhkan semangat jiwa pahlawan menyambut Hari Kartini, bertempat di GOR BBWS Pompengan Jeneberang, Ibu-ibu Paguyuban BBWS Pompengan Jeneberang mengadakan Lomba menghias Tumpeng dan Lomba rias wajah.

Lomba menghias tumpeng diikuti 3 orang pegawai dan Ibu-ibu Paguyuban dari masing-masing satker, sedangkan Lomba rias wajah diikuti oleh 2 pasang juga dari masing-masing Satker.

Ibu Sri Wahyuni Suparji, Ketua Paguyuban BBWS Pompengan Jenberang dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai dan Ibu-ibu Paguyuban, kegiatan ini mengingatkan kita pada perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak dan kesetaraan yang sama.

“Saya mengajak kepada kartini-kartini masa kini untuk melanjutkan perjuangannya dengan cara, jadilah pendamping suami yang selalu memberikan dukungan disetiap langkah dan keputusan yang diambil dalam tugasnya”,tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Suparji mengatakan pahlawan Raden Ajeng Kartini adalah orang yang sederhana. Pak Menteri maupun ibu Menteri kita juga mengajak untuk hidup sederhana. Untuk itu, marilah kita warisi budaya hidup sederhana. Hidup sederhana tidak berarti hidup dalam kesengsaraan, kemiskinan, kemelaratan dan serba kekurangan. Kesederhanaan merupakan pola pikir dan pola hidup yang

proporsional, tidak berlebihan dan mampu memprioritaskan sesuatu yang lebih dibutuhkan.

Kegiatan dilanjutkan dengan paduan suara dipersembahkan oleh kolaborasi Pegawai dan Ibu-ibu Paguyuban BBWS Pompengan Jeneberang.

Lalu dilanjutkan kegiatan terakhir, Perlombaan menghias tumpeng dan lomba rias wajah(SISDA)