Sunday, 18 August 2019
Sunday, 18 August 2019
Home » BERITA BBWS-PJ » Kepala Balai BBWS Pompengan Jeneberang tinjau Infrastruktur SDA yang ada di Kabupaten kepulauan Selayar

Kepala Balai BBWS Pompengan Jeneberang tinjau Infrastruktur SDA yang ada di Kabupaten kepulauan Selayar

Ketersediaan Air bersih dan air baku pada saat musim kemarau, dan penanggulangan abrasi pantai merupakan permasalahan yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepala BBWS Pompengan Jeneberang beserta rombongan dan didampingi oleh Kepala Dinas PU Kabupaten Kepulauan Selayar, M.Y. KRG. Tompobulu, ST melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (11/7).

peninjauan dibeberapa titik lokasi pembangunan infrastruktur sumber daya air diantaranya lokasi Pembangunan Embung Air Baku Baera, di Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontoharu, Embung serbaguna Kunyi di Desa Binanga, Kecamatan Bontosikuyu, rencana lokasi pembangunan Bendungan Posi, serta lokasi rencana pembangunan Groin Pantai Tile-tile Desa Patikarya Kecamatan Bontosikuyu.

Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, dan Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Ir. Suparji, S. ST, MT beserta rombongan mengadakan pertemuan membahas permasalah yang di Kabupaten tersebut. Dalam kesempatan itu H. Muh. Basli Ali juga menyampaikan beberapa usulan kegiatan yang menjadi kewenangan BBWS Pompengan Jeneberang.

Kunjungan Kepala BBWS Jeneberang di Kabupaten Kepulauan Selayar menurut Bupati adalah salah satu upaya dan bentuk keseriusan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat akan ketersedian air bersih serta menyikapi fenomena ROB (Banjir dari Pantai) yang sering dialami oleh masyarakat Kepulauan Selayar. Bupati berharap dan meminta Kepala BBWS Pompengan dapat membantu membangun embung-embung baru di wilayah ini serta  memberikan ruang dan perhatian khusus  Kabupaten Kepulauan Selayar, karena kondisi geografis kabupaten ini yang terpisah dengan daratan sulawesi selatan, sehingga segala upaya penyedian infrastruktur dasar dilakukan sendiri oleh pemerintah kabupaten.

Sementara Kepala BBWS Pompengan Jeneberang merespon dan menyambut baik usulan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Menurut dia pihaknya akan mengupayakan permintaan Bupati dan janji akan dikomunikasikan lebih lanjut.(SISDA)