Buletin Edisi II Tahun 2017

Buletin Serayu Opak edisi kedua kali ini akan lebih banyak menyajikan informasi seputar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

“Indonesia Kerja Bersama” sebagai tema nasional HUT RI menjadi penambah semangat keluarga besar BBWS Serayu Opak dalam menyemarakkan dan mengisi kemerdekaan dengan terus meningkatkan semangat dan kualitas kerja.Berbagai berita menarik lain di lingkungan BBWS Serayu Opak pun berhasil kami himpun selama pertengahan tahun 2017 ini.

Semoga sajian-sajian pada edisi ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca.

DOWNLOAD PDF

Buletin Edisi I Tahun 2017

Buletin Serayu Opak edisi kali ini lebih banyak menyajikan informasi seputar Peringatan Hari Air Dunia (HAD) ke-XXV tahun 2017, baik berupa kegiatan internal Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak maupun kegiatan HAD yang diselenggarakan di tingkat daerah, provinsi hingga nasional. Peringatan HAD terlaksana tidak lain karena jalinan kerja sama dengan berbagai pihak pendukung, seperti masyarakat, pemerintah daerah dan civitas akademik.

Berbagai berita menarik lain di lingkungan BBWS Serayu Opak pun berhasil kami himpun selama pembukaan tahun 2017 ini. Semoga sajian-sajian pada edisi ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca.

DOWNLOAD PDF

Buletin Edisi III Tahun 2016

Pada penghujung tahun 2016, Buletin BBWS Serayu Opak hadir dengan berbagai liputan spesial, khususnya mengenai Hari Bakti PU yang jatuh pada tanggal 3 Desember. Hari bersejarah tersebut diperingati dengan banyak kegiatan, di antaranya upacara bendera, penanaman pohon, hingga gerakan jalan sehat dan pentas kesenian. Kami juga menyajikan berita kunjungan Menteri PUPR ke Gunung Kidul, daerah yang dianggap sulit air tetapi sebenarnya memiliki potensi besar. Berbagai liputan tentang pengelolaan sumber daya air, khususnya sungai dalam kota juga dapat disimak dalam edisi kali ini. Selamat membaca.

DOWNLOAD PDF

Buletin Edisi II Tahun 2016

Pada edisi ke-II tahun 2016 ini, Buletin BBWS Serayu Opak kembali hadir dengan menyajikan rangkuman kegiatan-kegiatan pilihan yang terselenggara di lingkungan BBWS Serayu Opak semenjak bulan Mei hingga Agustus 2016. Ini adalah wujud nyata kami untuk senantiasa menghadirkan berita teraktual dan terakurat.

Pembaxca, diantara kegiatan pilihan yang kami sajikan ialah Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, melalui momentum inilah diharapkan lahir sosok Pemimpin Pekerja, Pemimpin yang siap Bertarung di lapangan, Bekerja memberikan yang terbaik bagi bangsa.

DOWNLOAD PDF

Buletin Edisi I Tahun 2016

Pada awal tahun 2016, Buletin BBWS Serayu Opak kembali hadir di tengah-tengah pembaca, kali ini dengan penampilan dan format baru. Ya, kami yang sebelumnya hadir per semester, pada tahun ini akan hadir setiap 4 bulan sekali. Ini adalah wujud nyata kami untuk senantiasa menghadirkan berita teraktual dan terakurat tentang kegiatan di BBWS Serayu Opak.

Pembaca, terdapat banyak momen menarik pada awal tahun 2016 ini. Antara lain, pergantian jajaran pejabat di BBWS Serayu Opak. Adanya rotasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja untuk mewujudkan pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan. Selain itu, dalam buletin ini, pembaca juga dapat menyimak laporan tentang Gerakan Cinta OP (CinOP), di mana BBWS Serayu Opak berhasil mendapat penghargaan.

Ada pula laporan mengenai penertiban bangunan tanpa izin yang dilakukan BBWS Serayu Opak. Ini adalah bentuk komitmen perlindungan aset SDA serta penegakan peraturan yang berlaku. Berita lainnya adalah mengenai pengelolaan sungai sebagai salah satu infrastruktur utama dalam ranah pengelolaan SDA. Selamat menyimak dan membaca.

DOWNLOAD PDF

Semester II – 2015

Buletin BBWS Serayu Opak kembali hadir di tengah-tengah pembaca pada paruh kedua tahun 2015 ini. Dalam edisi kali ini kami berusaha meningkatkan kualitas untuk menghadirkan informasi aktual dan faktual tentang kegiatan di lingkungan BBWS Serayu Opak.

Ada banyak peristiwa menarik yang terjadi di semester II tahun 2015. Di antaranya, pergantian Kepala BBWS Serayu Opak dari Agus Suprapto Kusmulyono kepada Tri Bayu Adji. Pergantian pimpinan tidak membuat kinerja kami goyah, tetapi justru semakin bersemangat dan konsisten. Momen menarik lainnya adalah kedatangan 5 mahasiswa dari Belanda yang melakukan penelitian di Jetty Glagah. Hasil penelitian mereka menjadi bahan diskusi yang menarik untuk disimak.

Tidak ketinggalan pula kami sajikan liputan peringatan Hari Bakti PU yang jatuh pada tanggal 3 Desember. Hari istimewa ini diperingati segenap jajaran PU untuk melakukan refleksi diri sekaligus meneladani perjuangan para pahlawan PU. Berbagai kegiatan memperingati Hari Bakti PU dapat disimak liputannya dalam buletin ini.

Semester I – 2015

Pada paruh pertama tahun 2015 ini, Buletin BBWS Serayu Opak hadir dengan penampilan baru. Seperti edisi sebelumnya, kami terus mencoba menghadirkan informasi aktual dan faktual seputar kegiatan di lingkungan BBWS Serayu Opak.
Pembaca, terdapat beberapa momen penting yang diangkat dalam buletin kali ini. Di antaranya, peringatan Hari Air Dunia (HAD) yang diselenggarakan dengan semarak, baik di tingkat daerah maupun nasional. Motto HAD 2015 yaitu “Air dan Pembangunan Berkelanjutan” mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kelestarian air.
Peristiwa lain yang tidak kalah penting adalah kembali diterapkannya No.11 Tahun 1974 Tentang Pengairan seiring dengan dibatalkannya UU No. 7 Tahun 2004 Tentang Sumber Daya Air (SDA) oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Pembatalan tersebut perlu dipandang positif, yaitu sebagai momentum untuk mengembalikan hak pengelolaan air kepada negara.
Penghujung semester I tahun 2015 kali ini juga bertepatan dengan awal dimulainya bulan Ramadhan. Kami ucapkan selamat berpuasa bagi pembaca yang menjalankannya. Bagi kami segenap pegawai BBWS Serayu Opak, puasa bukanlah hambatan untuk berkarya, tetapi justru memotivasi untuk semakin Bekerja Keras, Bergerak Cepat, dan Bertindak Tepat.

Edisi September – Desember 2014

Salam Redaksi..
Buletin BBWS Serayu Opak kembali hadir di tengah-tengah pembaca pada paruh kedua tahun 2014 ini. Dalam edisi kali ini kami mencoba meningkatkan kualitas untuk menghadirkan informasi aktual dan faktual tentang kegiatan di lingkungan BBWS Serayu Opak. Ada banyak momen menarik yang terjadi menjelang akhir tahun 2014.

Di antaranya, penggabungan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Kementerian Perumahan Rakyat (PR) dan terpilihnya M. Basuki Hadimuljono sebagai Menteri PUPR. Sosok Basuki yang tidak asing lagi di jajaran PU dan memiliki pengalaman panjang sebagai birokrat diharapkan dapat meningkatkan kinerja Kementerian PUPR dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Momen bersejarah lainnya adalah peringatan Hari Bakti PU yang jatuh pada tanggal 3 Desember. Hari istimewa ini diperingati segenap jajaran PU untuk melakukan refleksi diri sekaligus meneladani perjuangan para pahlawan PU. Berbagai kegiatan memperingati Hari Bakti PU dapat disimak liputannya dalam buletin ini.

Selamat membaca.