Jaga Keluarga Dari Perilaku Negatif ; Tindak Koruptif dan Jerat Zat Aditif

Jaga Keluarga Dari Perilaku Negatif ; Tindak Koruptif dan Jerat Zat Aditif
Jaga Keluarga Dari Perilaku Negatif ; Tindak Koruptif dan Jerat Zat Aditif

Hari Kartini menjadi salah satu momen untuk refleksi peran wanita, terutama di BBWS Serayu Opak. Peran Ibu (kaum wanita/istri) sebagai madrasah keluarga menjadi sangat penting demi terwujudnya keluarga yang harmonis, kendati demikian peran Ayah (kaum lelaki/suami) sebagai kepala keluarga juga dituntut mampu mengayomi dan memimpin keluarganya. Kerjasama dan pembagian peran dengan porsi yang tepat antara suami dan istri diharapkan bisa semakin memudahkan sebuah keluarga menuju kehidupan rumah tangga yang harmonis. Menjaga keluarga agar tidak terlibat pada perilaku negatif menjadi tanggung jawab bersama (suami dan istri).

Kepala BBWS Serayu Opak, Ir. Agus Rudyanto, M. Tech. saat memberikan arahan pada pertemuan Paguyuban Ibu-Ibu BBWS Serayu Opak menyampaikan agar Ibu-ibu mampu menjauhkan suami dan anggota keluarganya dari perilaku koruptif dan jerat zat aditif (narkoba), pasalnya saat ini hal tersebut menjadi isu sensitif di lingkungan Kementerian PUPR. “Berikan kasih sayang terbaik untuk suami dan keluarga,” ucap Agus. Pada kesempatan tersebut Agus juga menyampaikan terimakasih pada segenap Ibu-Ibu Paguyuban BBWS Serayu Opak yang telah menjalankan program kegiatannya dengan baik. Beliau berharap Paguyuban Ibu-Ibu BBWS Serayu Opak bisa semakin kompak dan lancar pada setiap kegiatan. “Hidupkan kembali kesenian kulintang dan gamelan, sehingga bisa tampil pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Daerah maupun Pusat,” harapnya.

Lebih lanjut Kepala Bagian Tata Usaha BBWS Serayu Opak, Drs. Pradah Dwiatmanta, M. Si. berharap agar anggota paguyuban semakin banyak yang turut serta dan aktif pada setiap kegiatan sehingga semakin solid dan kompak dalam keluarga besar BBWS Serayu Opak. “Kelompok kesenian kulintang yang sudah ada, harapan kami ke depan bisa menjadi ikon balai yang bisa tampil pada kegiatan Balai,” jelas beliau. Sementara itu, Ketua Paguyuban BBWS Serayu Opak, Ibu Dwi Pelita Sahril menyampaikan bahwa paguyuban telah memiliki serangkaian program kegiatan yang akan dijalankan setahun kedepan. “Kami telah memiliki program pada berbagai bidang, seperti bidang pendidikan, sosial budaya, dan ekonomi,” terang Dwi Sahril. (iq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *