Jalin Silaturahmi di Bulan Suci


Bulan Suci Ramadhan kembali datang, setiap umat muslim menyambutnya dengan penuh suka cita. Berlomba-lomba menjalankan ibadah terbaik, berusaha menjalin kembali tali silaturahmi dengan sesama. Hal tersebut terlihat pada kegiatan Buka Puasa Bersama yang digelar oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak, Senin (28/5) di Yogyakarta.

Kepala BBWS Serayu Opak Tri Bayu Adji menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh undangan buka puasa bersama, terkhusus bagi purnakaryawan yang telah berkenan hadir pada acara tersebut sehingga jalinan silaturahmi dapat terjaga.

“Mudah-mudahan ibadah puasa yang kita jalankan mendapat barokah dari Allah subhanahu wata’ala, dan kita semua selalu dalam limpahan rahmat dari-Nya,” kata Tri Bayu.

Bertindak sebagai penceramah jelang berbuka pada acara tersebut yakni Ketua BKDI DI. Yogyakarta Muslim BE menyampaikan tausiyah tentang pentingnya ibadah shalat.“Sesungguhnya shalat itu adalah merupakan kewajiban yang ditentukan atas semua orang mukmin. (QS. an-Nisaa : 103),” katanya.

“Shalat merupakan kewajiban yang ditentukan Allah SWT yang telah ditentukan waktunya, dengan kita membiasakan shalat berjamaah di masjid awal waktu, Insya Allah akan bisa selalu menjadi orang yang disiplin dalam segala hal apapun,” terang Muslim.