Peringatan Hari Bhakti PU ke-73

Kekompakan dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur harus dijaga. Hal tersebut mengemuka saat Sekretaris Daerah Provinsi D.I.Yogyakarta Gatot Saptadi membacakan Sambutan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada upacara peringatan Hari Bakti PU, Senin (3/12) di Yogyakarta.
Kekompakan dan semangat juang Pahlawan Sapta Taruna menjadi inspirasi setiap insan PUPR dalam menjalankan tugas. Dengan tema Hari Bakti PU ke-73 tahun 2018, “Bakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan Bangsa,” mengajak insan PUPR untuk terus bekerja sama dan tidak cepat berpuas diri atas pekerjaan yang sudah dilakukan, serta lebih berhati-hati dan bertanggung jawablah pada setiap kebijakan.
“Ide-ide kreatif dan inovatif harus dapat diimplementasikan dalam setiap gerak langkah kita. Percepatan pembangunan infrastruktur hanya dapat dilakukan dengan dukungan hasil riset dan teknologi modern, sehingga dihasilkan infrastruktur yang lebih berkualitas, lebih cepat, dan lebih murah,” ungkap Gatot.
Lebih lanjut Gatot menyampaikan, dalam setiap pelaksanaan pekerjaan harus didasarkan atas proses pemrograman yang terencana dengan baik dan kepemimpinan yang kuat. “Seluruh pejabat dan insan PUPR harus mampu menjadi infrastructure manager, bukan construction manager, untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur dapat diselesaikan dengan tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya, dan tepat manfaat,” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut Gatot berpesan bahwa sebagai Insan PUPR harus tertanam sikap Bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas, Bergerak cepat dengan sigap dan cermat serta Bertindak tepat dengan hasil yang bermanfaat.
“Intinya, mari kita bersama meningkatkan kinerja dengan hasil karya yang merupakan buah kerjasama dari solidaritas insan PUPR yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkas Gatot.
Sementara itu, ditemui saat jalan sehat dalam rangka HARBAK PU ke-73 Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak Tri Bayu Adji mengatakan bahwasannya dalam momen peringtaan HARBAK harus dipupuk untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan keluarga besar BBWS Serayu Opak. “Jaga kekompakan, persatuan, dan berhati-hati palam setiap melakukaan pekerjaan terutama proyek-proyek besar, sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik,” tuturnya.