Workshop Peningkatan SDM Komunikasi Publik

Bandung-Selasa (26/08/2014) 33 perwakilan dari seluruh Balai SDA berkumpul di bandung untuk mengikuti Workshop yang di adakan oleh Subdit Data dan Informasi, Direktorat Bina Program Ditjen SDA. Workshop yang bertemakan ?Peningkatan SDM Komunikasi Publik? di adakan dari tanggal 26-29 Agustus 2014 bertempat di daerah Dago propinsi bandung. Workshop yag dihadiri juga oleh Kepala Balai BBWS Citarum.

Acara yang diawali Laporan oleh ketua Panitia Ardhyta Agus Setiawan, S. Sos, M. Si yang menjabat sebagai Kepala Seksi Komunikasi Publik, dilanjutkan dengan kata sambutan Direktur Bina Program yang diwakili oleh Kasubdin Bina Program Ir. H. Abdul Muis, MT. di sambutan tersebut, ?kita sebagai orang yang bekerja di Pu harus bisa menepis tanggapan dari warga atau masyarakat dengan adanya publikasi, yang mengatakan bahwa orang pu ini harus mendepankan dan membuktikan pembangunan dengan cara publikasi kepada pihak luar apa yang telah kita, orang pu lakukan untuk pembangunan. Dan juga diinstruksikan untuk seluruh Balai dimana pun berada, harus selalu memberikan dan mengupdate apa yang ada dibalai tersebut melalui web-site balai masing-masing, baik itu bersifat kegiatan ataupun data-data infrastruktur.

Materi yang diberikan mulai dari Keterbukaan Informasi Publik, Pelatihan Bidang Kehumasan yang terdiri dari Manajemen isu dan bencana, pelatihan bidang kehumasan yaitu, Media Planning, Media Placement, Teknik Penyelenggara Press Conference/Media Gathering Event Organizer, teknik menyelenggarakan pameran/exhibition, Pelatihan Bidang Jurnalistik yang terdiri dari Teknik Penulisan Berita, Penulisan Press Release dan Teknik Penulisan Adventorial, sampai dengan Pelatihan Bidang Fotografi mulai dari Teknik Fotografi Liputan, Bangunan (Infrastruktur), Humanis dan akhir sesi pun pembahasan Hasil pengambilan foto.
Workshop yang berlangsung selama 4 hari inipun diharapkan dapat menuai hasil bagi setiap Balai SDA yang mengikuti kegiatan ini.

Print Friendly, PDF & Email
Comments for this post are closed.