TIM KOORDINASI PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR (TKPSDA) WS. MSBL

TKPSDA WS. MSBL dibentuk berdasarkan Kepmen PU No. 143/KPTS/M/2013 Tentang Pembentukan Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Musi-Sugihan-Banyuasin-Lemau.

Sesuai dengan batas wilayah sungai, jumlah anggota TKPSDA WS. MSBL sebanyak 88 orang secara seimbang antara unsur pemerintah dan secara non pemerintah meliputi empat provinsi dan 23 kabupaten / kota yang terkait dengan pengelolaan sumber daya air. Provinsi  Sumatera Selatan sebanyak tiga kabupaten, Provinsi Lampung hanya satu kabupaten dan Provinsi Jambi sebanyak empat kabupaten. ketua TKPSDA dijabat secara bergilir oleh Kepala Bappeda Provinsi sedang Ketua Hariannya dijabat oleh Kepala Dinas PU / Pengairan Provinsi juga secara bergilir.

Ketua TKPSDA WS. MSBL yang pertama dijabat oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, secara bergilir kemudian dijabat oleh kepala Bappeda Provinsi Lampung. Pelantikan / Pengukuhan TKPSDA WS. MSBL dilakukan oleh Direktur Bina Pengelolaan Sumber Daya Air (DR. Ir. Arie Setiadi Moerwanto, MSc) pasa tanggal 19 September 2013 yang lalu di Palembang.

 

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *