SERAH TERIMA JABATAN KEPALA BBWS SVIII

Serah terima jabatan (SERTIJAB) Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII Palembang telah dilakukan antara Ir. Jarot Widyoko, Sp kepada Suparji, S.ST, MT pada tanggal 15 September 2017 yang lalu di Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat. Serah terima jabatan ini berdasarkan Keputusan Menteri PUPR No. 715/KPTS/M/2017 tanggal 15 September 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator Dilingkungan Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat.

Pejabat baru Suparji, S.ST, MT sebelumnyamerupakan salah satu Kasubdit di Direktorat Operasi dan Pemeliharaan Ditjen Sumber Daya Air sedang Pejabat lama Ir. Jarot Widyoko, Sp mendapat jabatan baru sebagai Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane di Jakarta. Setelah dilakukan serah terima Jabatan tersebut, bertempat dihalaman Kantor BBWS Sumatera VIII Palembang pada hari Senin tanggal 18 September 2017 diadakan perkenalan antara Pejabat baru Suparji, S.ST, MT kepada seluruh karyawan/karyawati sekaligus perpisahan dengan Pejabat Lama Ir. Jarot Widyoko, Sp. Dalam sambutannya pada acara perkenalan tersebut, Ir. Jarot Widyoko, Sp mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan selama beliau menjabat walaupun terasa sangat sebentar rasanya karena hanya menjabat hanya menjabat sekitar 11 bulan. Namun kebersamaan yang telah terbina sangat berkesan apalagi tidak mudah mengingat banyak tantangan yang harus dihadapi besama. Selain itu beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam melaksanakan tugas selama ini masih terdapat kekurangan  dan hal-hal yang belum dapat memuaskan semua pihak, dan mohon doa semoga ditempat yang baru akan dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik karena tantangan yang akan dihadapi juga tidak kalah beratnya. Dalam padaitu sebagai Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII yang baru, Suparji, S.ST, MT menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugas-tugasnya dengan baik serta meminta agar karyawan/wati BBWS Sumatera VIII dapat lebih meningkatkan hasil kerja yang telah dicapai selama ini. Tantangan kedepan yang akan dihadapi semakin berat karena kita dituntut untuk dapat membangun infrastruktur dibidang sumber daya air yang handal serta mampu mendukung ketahanan pangan, ketahanan air dan ketahanan energi. Sinergi dan kerja sama dengan instansi terkait perlu ditingkatkan agar cita-cita tersebut dapat terwujud.

Bersamaan dengan serah terima jabatan Pejabat eselon II tersebut juga telah dilakukan serah terima jabatan Pejabat Eselon III, yaitu Kepala Bagian Tata Usaha dari Ir. H. Hendri, ST, Msi yang telah memasuki masa pensiun kepada Ir. H. Mahipal, MM yangsebelumnya adalah Kepala Seksi Irigasi dan Rawa. Kepala Bidang pelaksanaan Jaringan Sumber Daya Air (PJSA) dari Adi Rusman, ST. MT yang telah diangkat sebagai Kepala Bidang Danau, Situ dan Embung Pusat Bendungan kepada Dave Harold Irhajadi Muchaimin, ST. M.Eng. Sc; PLH Kepala Bidang Operasi dan pemeliharaan dari Reza Pahlevi, ST.MT yang telah diangkat sebagai Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji-Sekampung Provinsi Lampung Kepala M. Tahid, ST. MPPM. Dengan telah adanya serah terima jabatan pada eselon III tersebut maka semua jabatan eselon III dilingkungan balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII telah terisi semua.

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *