Memperkenalkan Potensi Wisata Danau Ranau Melalui Festival Ranau XXIII

Muaradua – Memperkenalkan potensi wisata alam dan program-program unggulan milik Kabupaten OKU Selatan serta untuk meningkatkan kinjungan dari wisatawan guna memacu perkembangan ekonomi daerah dan mempromosikan pesona dari bumi Serasan Seadaan merupakan tujuan dari Festival Danau Ranau ke XXIII yang dipusatkan di Kec. Banding Agung mulai tanggal 03 sampai 07 Juli 2019.

Festival ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, dalam sambutannya, Herman Deru mengatakan bahwa dengan diadakannya festival ini menunjukkan bahwa bahwa Kab. OKU Selatan kondusif, aman dan nyaman untuk dikunjungi. Turut hadir pula dalam acara ini para pejabat dari unsur muspida Provinsi Sumatera Selatan dan juga Kabupaten OKU Selatan.

Acara ini diikuti oleh peserta yang berasal dari kecamatan di Kab. OKU Selatan dan perwakilan dari masing-masing kabupaten kota di sumatera selatan. Festival ini memiliki kegiatan antara lain karnaval budaya alam (Gemesir), pergelaran sastra (Tutur Adi-Adi), pergelaran lagu daerah dan lomba fashion show anak-anak.

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *