Self Assessment RBO Performance Benchmarking BWS NT I


  17 July 2019 | Admin
Twitter Facebook  




 

NOTULEN RAPAT RBO

BWS NUSA TENGGARA I

 

TANGGAL : 16 JULI 2018

 

TEMPAT : AULA RAPAT BWS NUSA TENGGARA I Jl. AHMAD YANI NO.1 GERIMAX

NARMADA LOMBOK BARAT. 

 

Latar Belakang :

Pelaksanaan Kegiatan di BWS Nusa Tenggara I Tahun Anggaran 2019 sudah melewati satu Semester, untuk pelaksanaan penilaian kinerja TA. 2019 maka diperlukan adanya review Self Assessment sesuai dengan tolak ukur dengan 5 Misi serta 15 Indikator yang sudah tertuang dalam buku Pedoman River Basin Performance Benchmarking agar terjadi peningkatan kinerja BWS Nusa Tenggara I.

 

Pelaksanaan Rapat :

Pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2019 dilaksanakan Rapat antara Tim Self Assessment BWS Nusa Tenggara I dibuka oleh Kasubag.Tata Usaha BBWS Nusa Tenggara I. Dalam Acara ini dihadiri oleh Kepala Balai BWS NT I, seluruh Pejabat Struktural, para Satker dan PPK dilingkungan BWS NT I serta Unit unit dan bagian yang terkait, dengan penilaian pada 15 indikator yang terdapat pada RBO-PB yang bertempat  di Aula Rapat BWS Nusa Tenggara I Jl. Ahmad Yani no.1 Gerimax Indah Narmada Lombok Barat.

 

Tujuan  :

Mendapatkan Kesepakatan Penilaian Sendiri terhadap Kinerja RBO-PB guna meningkatkan kinerja Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I pada tahun anggaran 2019.

 

Agenda Rapat :

  • Memberikan penjelasan atas pentingnya pelaksanaan Self Assessment.
  • Menampilkan Score dan index RBO tahun 2018, target tahun 2020 dan rencana tahun 2019.
  • Memberikan masukkan atas hasil penilaian tahun 2019.
  • Pembahasan terhadap penilaian sesuai dengan kondisi yang ada pada masing masing bagian yang terkait dengan setiap indikator dengan hasil sebagai berikut :

 

 

Rapat yang  dipandu oleh Ketua Tim Self Assessment BWS Nusa Tenggara I Rosdiana, SE, dihadiri oleh 56 orang dari Tim Self Assessment BWS Nusa Tenggara I serta pihak terkait, menghasilkan kesepakatan penilaian setiap indikator seperti tabel di atas dengan peningkatan nilai score dari tahun 2018 ke tahun 2019 pada 3 indikator yaitu :

  • Indikator 4 Umpan Balik Pengguna dari score 2,5 menjadi 3.
  • Indikator 9 Pengembangan Badan Pengelola SDA dari score 3 menjadi 3,5.
  • Perencanaan Tata Kelola di dalam Badan Pengelolaan SDA dari score 3,5 menjadi 4.

Adapun pendukung yang harus segera dipenuhi untuk tahun 2019 dan di serahkan ke Tim SA RBO-PB adalah sebagai berikut :

  1. Pada indikator 4 Umpan Balik Pengguna tahun diharuskan untuk membuat jadwal rencana survey secara rutin serta menginventarisir kepuasan pelanggan yang tertuang dalam form berupa questioner yang diarsipkan dengan baik.
  2. Pada indicator 9 Pengembangan Badan Pengelola SDA, setiap bagian/unit  dan kegiatan yang belum menyampaikan SOP yang tertuang dalam bentuk dokumen serta copynya diserahkan ke petugas RBO-PB BWS Nusa Tenggara I.
  3. Pada Indikator 10 Perencanaan Tata Kelola di dalam Badan Pengelola SDA adalah Rancangan pola telah dirumuskan dalam siding pleno TKPSDA serta sudah ditetapkan oleh pihak yang berwenamg dan mengimplementasikan secara terpadu dengan pemilik kepentingan.

 

 

 

 




Jejak Pendapat
  • Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi SDA ?
  • Sangat membantu
  • Membantu
  • Cukup membantu
  • Kurang membantu