Halal Bi Halal Keluarga Besar Balai Wilayah Sungai Sumatera II

Ustad Syafi’i Harahap, S.Pd.i menyampaikan ceramah agama dalam rangka Halal bi Halal keluarga besar Balai Wilayah Sungai Sumatera II

BWS SUMATERA II – Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II menggelar acara Halal bi Halal dan silaturrahmi 1440 H (20/6) bersama seluruh pegawai BWS Sumatera II, bertempat di halaman kantor BWS Sumatera II jln. Jend. Besar DR. A.H Nasution No 30, Medan.

Pengertian lafadz “halal” berasal dari bahasa Arab yang sudah diserap menjadi bahasa Indonesia yaitu lawan dari kata Haram. Halal mempunyai arti boleh atau tidak dilarang, sedangkan kata “bi” adalah huruf jar yang biasa diartikan “dengan”. Secara lughowi Halal bi Halal diartikan “boleh dengan boleh” ujar Bapak Roy Panagom Pardede, ST., M.Tech (Kepala BWS Sumatera II) dalam kata sambutannya.

Halal bi Halal dimaknai segi kulturalnya yaitu budaya saling memaafkan atau dengan saling berkunjung guna memohon dan memberi maaf yang diteruskan dengan saling berjabat tangan agar mempererat tali silaturahmi antar pegawai BWS Sumatera II.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Kepala Divisi Jasa Asa VI PJT, Kepala BBPJN II Medan, Kepala BWS Sumatera II yang pertama, Pensiunan Pegawai BWS Sumatera II dan Ibu-ibu paguyuban. Acara yang berlangsung hingga pukul 12.00 Wib ini mengundang anak-anak yatim untuk disantuni dan dihadiri juga oleh Ustad Syafi’i Harahap, S.Pd.i untuk memberikan ceramah kepada seluruh tamu yang hadir.

Penceramah menyampaikan dengan adanya acara Halal bi Halal dan silaturahmi ini agar memaknai silaturahmi yang sebenarnya dan menyampaikan bahwa sejatinya kita tidak boleh berburuk sangka kepada orang lain.