|
Balai WS Sumatera III DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kilas informasi (0) :

Kegiatan PKM Satker BWS Sumatera III di Kab. Kepulauan Meranti

Kegiatan PKM Satker BWS Sumatera III di Kab. Kepulauan Meranti

Selatpanjang (26/08) - Kegiatan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) Satker BWS Sumatera III untuk peningkatan Daerah Irigasi Rawa (DIR) Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Kepulauan Meranti pada hari Senin kemarin. Turut hadir pula perwakilan dari Dinas PU Kepulauan Meranti, Dinas LHK Kepulauan Meranti, para Kepala Desa serta Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang terkait dengan DIR Rangsang Barat.
.
DIR Rangsang Barat ini meliputi 6 Desa di Kabupaten Kepulauan Meranti, yaitu Desa Melai, Desa Mekar Baru, Desa Bina Maju, Desa Sungai Cina, Desa Segomeng, dan Desa Anak Setatah.
.
Kegiatan PKM ini dilakukan untuk memperoleh masukan, tanggapan, koreksi, dan klarifikasi dari para pihak terkait dalam mengelola DIR Rangsang Barat, yang kemudian disusun dalam suatu kesepakatan bersama sebagai masukan dalam analisis data dan rencana desain penataan jaringan tata air. Hal ini sebagai bentuk upaya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung program kedaulatan pangan nasional.

Berita Terkait :

© copyright 2017, Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserved