Direktorat Jenderal Sumber Daya Air

Switch to desktop Register Login

Pelantikan Pejabat Eselon II dan III Ditjen Sumber Daya Air

Rate this item
(3 votes)
Pelantikan Eselon II dan III Pelantikan Eselon II dan III

Upaya meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah di bidang penyelenggaraan infrastruktur pekerjaan umum dan permukiman melalui reformasi birokrasi harus tetap dilakukan. Lingkungan yang selalu berubah, menuntut untuk menyesuaikan terhadap perubahan, termasuk juga antisipasi dari segala perubahan.

Dalam meningkatkan kualitas dalam proses pembangunan dan kinerja suatu lembaga harus di sesuaikan dengan Sumber Daya Manusia yang ahli dalam bidangnya. Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto melantik sebanyak 74 pejabat di lingkungan PU, (20/7) di Jakarta. Pengangkatan dan pelantikan pejabat structural adalah sesuatu yang alami terjadi di suatu organisasi.

Masyarakat saat ini menuntut peningkatan kualitas pelayanan di bidang penyelenggaraan infrastruktur pekerjaan umum dan permukiman. Hal tersebut dapat terwujud bila melakukan upaya perbaikan pada tata kelola yang telah dirumuskan melalui program reformasi birokrasi. “Tujuannya adalah untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang professional, bersih dan bebas KKN, peningkatan kualitas pelayanan dan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi,” ujar Djoko Kirmanto

Djoko Kirmanto menambahkan, dalam mendukung reformasi yang bersih dan bebas KKN harus meningkatkan pelaksanaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), dan berpartisipasi dalam program Penilaian Inisiatif Anti Korupsi (PIAK). Operasional WBK diawali dengan program Quick Wins kementerian yang pada rencana pelaksanaan perdananya beriringan dengan pelaksanaan Quick Wins Preservasi Jalan Terukur di Jalur Pantura pada ruas Cikampek – Semarang.

Djoko mengingatkan, kepada Pejabat yang baru dilantik diingatkan untuk melaporkan LHKPN kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilakukan minimal setiap tiga bulan setelah dilantik. Pelaporan kembali dilakukan setiap dua tahun sekali atau jika terjadi mutasi kerja. Serta, melaporkan SPT tahunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Adapun pejabat yang dilantik dilingkungan Ditjen Sumber Daya Air adalah Mudjiadi sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Abdul Hanan Achmad sebagai Kepala BBWS Cidanau, Ciujung-Cidurian, Yudi Pratondo sebagai Kepala BBWS Mesuji Sekampung, Fauzi Idris sebagai Kepala BWS Sumatera III, Djaya S, Happy Mulya sebagai Kepala BWS Papua dan Djaya Sukarno sebagai Kepala Bidang Program dan Perencanaan Umum BBWS Ciliwung Cisadane.

 

(DatinSDA)

Last modified on Friday, 20 July 2012 09:43
Datin SDA

Subdit Data dan Informasi Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum.

Website: sda.pu.go.id

Leave a comment

Pastikan Anda memasukkan informasi (*) diperlukan pada tempat yang ditentukan. Kode HTML dasar diperbolehkan.

Copyright by Pengembangan Sistem, Data dan Informasi SDA. ©2012 All rights reserved.

Top Desktop version