Direktorat Jenderal Sumber Daya Air

Switch to desktop Register Login

Pelantikan Pejabat Dilingkungan Ditjen SDA Featured

Rate this item
(1 Vote)
Para Pejabat Yang Dilantik di Lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum Para Pejabat Yang Dilantik di Lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, melantik pejabat struktural di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum (11/1), di Jakarta. Pengangkatan dan pelantikan struktural menjadi hal yang biasa terjadi dan akan terus terjadi di dalam sebuah organisasi. Hal tersebut dikarenakan adanya kekosongan jabatan yang disebabkan pejabat sebelumnya memasuki masa purna bakti maupun adanya rotasi dan mutasi sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Adapun pejabat yang dilantik untuk Eselon II.a Ir. Hari Suprayogi sebagai Sekretaris Dewan Sumber Daya Air dan pada jabatan eselon II.b ialah Ir. Yudi Pratondo, MM sebagai Kepala BBWS Bengawan Solo, serta Ir. Trisasongko Widianto, Dipl, HE sebagai Kepala BBWS Mesuji Sekampung. Sedangkan Eselon III.a antara lain ialah Ir. Edy Juharsyah, M. Tech sebagai Kepala Kepegawaian dan Organisasi Tatalaksana, Drs. I Made Widiantara, M.Si sebagai Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Ir. Birendrajana, MT sebagai Kepala Subdit Perencanaan Teknis, Direktorat Sungai dan Pantai, Ir. Bobby Prabowo, CES sebagai Kepala Subdit Perencanaan Teknis, Direktorat Irigasi dan Rawa, Ir. TB. Rachmad Affandi, Dipl, HE sebagai Kepala BWS Kalimantan II dan Ir. Sihyanto Prakoso, Sp.1 sebagai Kepala BWS Sulawesi III serta Ir. Agus Rudyanto, M. Tech sebagai Kepala BWS Sumatera IV.

Memasuki tahun 2013, Djoko Kirmanto mengingatkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan khususnya adalah masalah Reformasi Birokrasi (RB). Setelah melalui berbagai proses dan verifikasi laporan yang dilakukan oleh Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN) dan lembaga independen, Kementerian PU mendapatkan nilai 64 yang diperoleh dari hasil kesesuaian dokumentasi 100 persen dan hasil kesesuaian roadmap 96 persen.

“RB dilakukan karena kita akan segera memasuki era implementasi birokrasi dan diharapkan dokumen roadmap Reformasi Birokrasi benar-benar dipelajari dan mulai dibahas di lingkungan masing-masing,” jelas Djoko Kirmanto

Roadmap RB bersifat tidak statis, melainkan perlu dievaluasi dan dikembangkan agar apa yang telah dicapai oleh Kementerian PU saat ini jangan sampai menurun melainkan harus dapat meningkatkan akuntabilitas dan jauh dari masalah korupsi, kolusi dan nepotisme.

Mengenai pedoman penilaian pelaksanaan RB menjadi hal kedua yang diingatkan oleh Djoko Kirmanto. Hal ini dilakukan agar dapat menilai lebih jauh pelaksanaan RB, di mana Reformasi Birokrasi harus bisa dilaksanakan sejak Januari 2013. Hal yang ketiga adalah kinerja jajaran Kementerian PU yang tahun ini mencapai 91,84 persen dan perlu ditingkatkan terus untuk menilai tunjangan kinerja yang akan diberikan tahun ini juga kepada para pegawai.

Djoko Kirmanto mengingatkan tiap pejabat berkewajiban untuk disiplin memberikan laporan kepada KPK perihal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang harus dilaporkan minimal setiap 3 bulan setelah pelantikan.

 

(DatinSDA)

Last modified on Friday, 11 January 2013 09:33
Datin SDA

Subdit Data dan Informasi Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum.

Website: sda.pu.go.id

Leave a comment

Pastikan Anda memasukkan informasi (*) diperlukan pada tempat yang ditentukan. Kode HTML dasar diperbolehkan.

Copyright by Pengembangan Sistem, Data dan Informasi SDA. ©2012 All rights reserved.

Top Desktop version