Direktorat Jenderal Sumber Daya Air

Switch to desktop Register Login

Penyusunan Laporan Akhir WISMP II Featured

Rate this item
(0 votes)
Penyusunan Annual Work Plan (AWP) WISMP II, Surabaya Penyusunan Annual Work Plan (AWP) WISMP II, Surabaya

Water Resources and Irrigation sector Management Project II (WISMP II) adalah sebagai kelanjutan WISMP I (program pemberdayaan/capacity building) yaitu usaha pemerintah dalam mendorong dan menetapkan desentralisasi pengembangan dan pengelolaan SDA yang dibiayai dengan Loan No. 8027-ID of World Bank . Program-program WISMP ini merupakan trigger (pemicu) dalam penyelenggaraan pengelolaan SDA.

“Tujuan kegiatan Annual Work Plan (AWP) WISMP 2014 adalah memperkuat kelembagaan dan kapasitas pemerintah dan infrastruktur untuk pengelolaan dan pemberian layanan sumber daya air wilayah sungai dan irigasi, serta meningkatkan produksi pertanian di wilayah sungai dan provinsi yang ditargetkan,” jelas Bobby Prabowo mewakili Direktur Bina Program SDA

 

Ada dua sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan penyusunan AWP. Pertama tersusunnya perkiraan dana program WISMP II untuk Tahun Anggaran 2014 yang rasional dan akuntabilitasnya dapat dipertanggungjawabkan. Kedua, evaluasi terhadap pelaksanaan program Tahun Anggaran 2012 dan 2013, yang hasil evaluasinya akan dijadikan pijakan untuk meningkatkan kualitas program utntuk tahun berikutnya.

 

Direktur Pengairan dan Irigasi Bappenas, Donny Azdan berharap adanya program ini dapat mengatasi berbagai permasalahan pengelolaan SDA yang semakin kompleks, sehingga di semua provinsi di Indonesia dapat mengelola SDA dengan meningkatkan kualitas airnya dan menyesuaikan diri dengan kearifan lokal daerah.

 

Tujuan dari kegiatan ini yaitu dalam rangka penyusunan program dan anggaran mengenai output yang akan dicapai oleh masing-masing satuan kerja untuk tahun anggaran 2014 Program dan anggaran yang akan disusun nantinya akan menjadi program di tingkat provinsi dan kabupaten.acara ini dilaksanakan di surabaya dari tanggal 17 juni sampai dengan 20 juni 2013 ,peserta workshop berasal instansi terkait dari Ntb dan Sulawesi.

 

(DatinSDA)

Last modified on Wednesday, 19 June 2013 11:07
Datin SDA

Subdit Data dan Informasi Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum.

Website: sda.pu.go.id

Leave a comment

Pastikan Anda memasukkan informasi (*) diperlukan pada tempat yang ditentukan. Kode HTML dasar diperbolehkan.

Copyright by Pengembangan Sistem, Data dan Informasi SDA. ©2012 All rights reserved.

Top Desktop version