Direktorat Jenderal Sumber Daya Air

Switch to desktop Register Login

Menteri PU Melantik Dirjen SDA

Rate this item
(1 Vote)
Menteri PU Melantik Dirjen SDA Menteri PU Melantik Dirjen SDA

Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto melantik Mohammad Hasan sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA) yang sebelumnya dijabat oleh Mochammad Amron, di Jakarta (220312).

Selain di tingkat Eselon I, juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural eselon II dan III di lingkungan Kementerian PU sebanyak 55 pejabat.

 

Dalam sambutannya, Menteri PU mengharapkan agar para pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kualitas kinerjanya ke arah yang lebih baik, sehingga dapat diwujudkan SDM aparatur yang lebih profesional dan handal dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa, khususnya dalam mendukung pembangunan ekonomi nasional.

 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Djoko menyampaikan bahwa Kementerian PU telah memasuki era reformasi birokrasi yang ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Hasil Validasi Kelas Jabatan yang dilakukan bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

“Untuk mendukung program pemberantasan korupsi, diharapkan agar para pejabat eselon I dan Eselon II untuk segera melakukan pelaporan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) kepada KPK yang harus segera dilakukan minimal 3 bulan setelah menduduki jabatan dan melakukan pelaporan kembali setiap 2 tahun sekali atau adanya mutasi jabatan,” lanjut Djoko.

 

Khusus untuk Direktorat Jenderal SDA, pejabat struktural eselon II.a yang dilantik, yaitu Arie Setiadi Moerwanto (Direktur Penatagunaan SDA) yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Puslitbang SDA sedangkan Bambang Hargono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BBWS Serayu Opak menjadi Kepala Puslitbang SDA.

 

Untuk pejabat eselon II.b di lingkungan Ditjen SDA terdapat 4 pejabat, di antaranya Adang Saf Ahmad (Kepala BBWS Serayu-Opak), Soekotjo Tri Sulistyo (Kepala BBWS Citanduy) dan Bistok Simanjuntak (Kepala BBWS Sumatera VIII) serta Agus Setiawan (Kepala BBWS Pompengan Jeneberang).

 

Sedangkan pejabat struktural eselon III.a yang dilantik di lingkungan Ditjen SDA di antaranya Trisasongko Widianto (Kepala Subdit Program dan Anggaran, Dit Bina Program), Widiarto (Kepala Subdit Perencanaan Teknis Dit. Irigasi dan Rawa) dan Muhammad Adek Rizaldi (Kepala BWS Sumatera V).

 

(Datin SDA)

Datin SDA

Subdit Data dan Informasi Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum.

Website: sda.pu.go.id

Leave a comment

Pastikan Anda memasukkan informasi (*) diperlukan pada tempat yang ditentukan. Kode HTML dasar diperbolehkan.

Copyright by Pengembangan Sistem, Data dan Informasi SDA. ©2012 All rights reserved.

Top Desktop version