Pengumuman ( 1):

AWC Harus Tumbuh Sebagai Organisasi Besar


Print Friendly and PDF
Foto : The 2nd Boc Meeting AWC in Singapore

Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono dan Direktur Jenderal SDA menghadiri The 2nd  BoC Meeting of AWC, 13 Juli 2016, di Singapura. Acara ini merupakan kelanjutan pendirian Asia Water Council (AWC) dan sidang pertama Board of Council (The First BoC) di Bali pada akhir bulan Maret lalu.

Asian Water Council (AWC) bertujuan untuk bertukar informasi dan tantangan yang dihadapi berbagai negara di Asia. Kehadiran AWC diharapkan memiliki kontribusi yang besar dalam memberikan solusi yang paling efisien, efektif dan berkelanjutan sesuai dengan manajemen sumber daya air yang bijak untuk perkotaan, industri dan swasta.

Menteri PUPR dalam kapasitasnya sebagai pendiri AWC menyampaikan bahwa organisasi ini harus terus tumbuh menjadi organisasi yang besar dan terbuka. “Kerja sama antar organisasi dan antar negara harus dilandasi keterbukaan isu dan potensi sumber daya air yg dimiliki,” lanjut Menteri PUPR.

Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono, juga kembali menegaskan dukungannya sepenuhnya untuk perkembangan AWC. The 2nd BoC Meeting of AWC ini turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air, Mudjiadi, sebagai anggota BoC, Staf Khusus Menteri PUPR, Dr Firdaus Ali, sebagai Vice Presiden AWC. Keduanya ikut aktif sebagai panelis presentasi pilot project AWC yang akan dilaksanakan di Bali mulai awal Agustus 2016. (Ismail Widadi, Kasubdit. Pengembangan Jaringan SDA, Ditjen SDA)