© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

Apresiasi Pemeliharaan Sungai Oleh Masyarakat, Ditjen SDA Lakukan Pemilihan Komunitas Peduli Sungai 2015

Apresiasi Pemeliharaan Sungai Oleh Masyarakat, Ditjen SDA Lakukan Pemilihan Komunitas Peduli Sungai 2015


Kategori : Berita SDA

  01 September 2015



Foto : 25082015


Sebagai bagian dari upaya mendorong, mengapresiasi dan memotivasi masyarakat dalam menjaga dan menata sungai, Ditjen SDA melalui Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Komunitas Peduli Sungai Tingkat Nasional Tahun 2015 di Yogyakarta (25/8). Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang pembelajaran dan unjuk kompetensi komunitas masyarakat peduli sungai dalam upaya terlaksananya operasi dan pemeliharaan sungai secara baik dan benar.

Dalam acara tersebut berbagai komunitas sungai memaparkan strategi dan solusi yang mereka lakukan dalam menangani permasalahan banjir, permukiman, sampah, kesehatan, konservasi dan ekonomi terkait dengan sungai. Kegiatan komunitas sungai ini sangat penting dalam memberikan efek perubahan terhadap perilaku dan pola pikir masyarakat dalam menjaga lingkungan sungai. Perubahan ini sangat nyata dirasakan terutama dari aspek ekonomi dan konservasi.

 

Hadir antara lain Komunitas River Defender (Riau), Forum Komunitas Masyarakat Peduli Sungai Way Kahuripan (Lampung), Mat Peci (DKI Jakarta), Komunitas Ekolink (Jawa Barat), Komunitas Paguyuban Ngrekso Lepen Mangku Keprabon (Jawa Tengah), Komunitas Pemerhati Kali Code (Yogyakarta), Komunitas Brantas Berdaya (Jawa Timur), Komunitas IBRA (NTB), Komunitas Peduli Sungai Kabupaten Gowa (Sulawesi Selatan), dan Komunitas HIROSI (Papua). Acara dijadwalkan berlangsung sampai tanggal 27 Agustus 2015.


Bagikan :

Cetak