© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

PU-Net
      

Berita SDA

BWS Sumatera VI Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

BWS Sumatera VI Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona


Kategori : Berita SDA

  12 Maret 2020



Foto : Kabalai BWS Sumatera VI Jambi saat memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Jambi


Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VI Provinsi Jambi mengadakan sosialisasi mengenai Pencegahan Virus Corona di aula BWS Sumatera VI (12/3/20). Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala BWS Sumatera VI, Nurfajri, serta para pejabat dan seluruh karyawan/i di BWS Sumatera VI. Pemahaman mengenai Virus Corona hingga cara-cara menyikapinyaa dipaparkan langsung dengan jelas oleh DR. Dr. Ike Silviana, MKM dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Novel Corona Virus (2019-nCoV) atau yang kita kenal dengan Virus Corona telah menjadi ancaman serius bagi seluruh dunia, termasuk Indonesia. Penyebaran Virus Corona yang semakin luas dari hari ke hari berakibat pada melemahnya sektor ekonomi yang kemudian akan sangat berdampak bagi kehidupan sehari hari. Dengan adanya sosialisasi mengenai Pencegahan Virus Corona ini, tingkat kewaspadaan pegawai di Lingkungan BWS Sumatera VI terhadap Virus Corona ini akan semakin tinggi.

Tuntutan pekerjaan dari kementerian mengaharuskan BWS Sumatera VI berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal atau Pembina di Pusat. Sehingga resiko terkait Virus Corona cukup besar, karena notabennya Kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berada di Ibu Kota Jakarta.  Sebagaimana kita ketahui bersama, Menurut Data Kementerian Kesehatan, per 10 Maret 2020 terdapat 34 orang yang positif terinfeksi Virus Corona diantaranya berada di wilayah Jakarta dan Bali. Bahkan 1 orang pasien WNA di Bali dinyatakan meninggal dunia. Oleh sebab itu, perlu kewaspadaan dan pencegahan dari setiap pegawai, terutama yang sedang dan selesai melakukan perjalanan dinas ke luar kota untuk melakukan self assessment terkait kondisi tubuhnya jika merasa ada gejala, segera memeriksakan diri.

Resiko terinfeksi Virus Corona cukup tinggi bagi usia 50 tahun ke atas, dengan riwayat penyakit serta daya tahan tubuh yang rendah. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah infeksi Virus Corona adalah membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun, makan dengan gizi yang seimbang, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. Kepala BWS Sumatera VI, Nurfajri,  menghimbau kepada seluruh pegawai di Lingkungan BWS Sumatera VI agar menajadi pegawai yang sigap, sehingga mampu mengantisipasi penyebaran Virus tersebut dengan menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. (BWS Sumatera VI)


Bagikan :

Cetak